4 Fitur WhatsApp yang Bisa Bikin Chatting Kalian Makin Seru

0
2533
Fitur WhatsApp
Copyright ©MakeMac

4 Fitur Berguna WhatsApp yang Malah Jarang Digunakan

Oketekno.com – Aplikasi layanan pesan instant WhatsApp kini menjadi yang paling populer dibanding aplikasi serupa lainnya di seluruh Dunia. Banyak pengguna Smartphone mengandalkan aplikasi ini sebagai komunikasi utamanya dengan orang lain, dekat maupun jauh.

Hal tersebut tidak lepas dari banyaknya fitur yang bisa memudahkan penggunanya untuk menjalin komunikasi dengan orang lain. Dan ternyata, selain video call, status, maupun voice notes, ada juga beberapa fitur lain yang bisa dinikmati oleh penggunanya untuk memaksimalkan aktivitas komunikasi dengan orang lain.

Simak Nih: Cara Menyembunyikan Status Sedang Mengetik di W.A

Akan tetapi beberapa mungkin malah terlupakan atau jarang diketahui, padahal kalau diterapkan fitur tersebut sangat berguna sekali dalam aktivitas chatting. Mau tau fitur apa saja yang dimaksud? Simak informasi lengkapnya disini.

WhatsApp Adv
Copyright ©Livemint

4 Fitur Penting WhatsApp yang Perlu Diterapkan

  1. Starred Message (Pesan Berbintang)

Dalam aktivitas chatting mungkin kalian akan menemukan beberapa pesan penting yang harus diingat selama beberapa waktu atau mungkin selamanya, seperti password untuk akses ke layanan tertentu, nomor PIN, pesan berkesan dari seseorang, alamat orang lain, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebenarnya kalian tidak perlu mengingat pesan tersebut sebab ada fitur yang memudahkan kalian untuk mencari pesan penting dalam waktu yang singkat. Cara menggunakan fitur ini yakni, cari pesan yang penting>> klik dan tahan beberapa detik pesan tersebut>> klik ikon bintang yang berada di menu atas.

Sedangkan untuk melihat pesan berbintang, pada menu home, klik ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas>> pilih menu pesan berbintang atau Starred Messages.

Ketahui Yuk: Cara Membuat Nama Profil WhatsApp Berwarna Biru dengan Instagram

  1. Tandai Belum Dibaca

Mungkin kalian pernah tidak sengaja membaca chat yang sebenarnya belum ingin membaca pesan tersebut karena masih sibuk atau mungkin ada hal lainnya. Agar pengirim tidak kecewa, kalian bisa membatalkan laporan dibaca tersebut dengan cara klik dan tahan beberapa detik menu percakapan>> klik icon tiga titik di pojok kanan atas>> pilih tandai belum dibaca atau mark as unread.

Baca Juga: Tetap Centang 1! Begini Cara Sembunyikan Status Terkirim WhatsApp Meski Sudah Dibaca

  1. Pin Percakapan

Pinned Chat WhatsApp
Copyright ©Oketekno

Mungkin ada group atau seseorang yang penting di setiap pesannya? Kalian wajib terapkan Pinned Chat ini, dengan begitu kalian akan mendapati menu percakapan dari orang atau group penting tersebut selalu berada di tampilan paling atas.

  1. Arsipkan Chat

Trik satu ini bisa digunakan untuk mengelabuhi orang lain dimana pesan yang seolah-olah sudah hilang, namun sebenarnya masih tersimpan dalam arsip yang mana pesan tersebut bisa kalian lihat kembali di lain waktu. Caranya yakni klik dan tahan lama percakapan>> klik ikon “Arsipkan” yang ada di menu bagian atas.

Bagaimana, mudah sekali kan cara penggunaan 4 fitur penting chat whatsapp ini yang bisa bikin percakapan makin maksimal?

baca juga: Last Seen WhatsApp yang Disembunyikan Pasti Ketahuan dengan 2 Aplikasi Premium Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here