Nokia 8.1 Akan Meluncur Sebagai Versi Global dari Nokia X7!

0
387
Nokia X7 a.k.a Nokia 7.1 Plus
Copyright©Android Authority

Bukan Nokia 7.1 Plus, Versi Global Nokia X7 Bertajuk Nokia 8.1!

OKETEKNO.COM – Salah satu produsen smartphone android terbaru yakni HMD Global yang membawahi brand Nokia disebutkan akan menghadirkan strategi baru yang unik di pasaran. Vendor smartphone yang berbasis di Finlandia tersebut kabarnya akan meluncurkan dua ponsel cerdas terbaru dengan nama berbeda namun memiliki spesifikasi yang sama. Informasi terbaru menyebutkan bahwa sang vendor akan merilis Nokia X7 sebagai Nokia 8.1 untuk pasar global dan bukan sebagai Nokia 7.1 Plus.

Dari laporan terbaru yang beredar menyebutkan bahwa alih-alih meluncurkannya sebagai Nokia 7.1 Plus, Chief Product Officer HMD Global yakni Juho Sarvikas telah memutuskan untuk menghadirkan Nokia 8.1 di pasar global. Perangkat tersebut akan hadir dengan spesifikasi yang sama seperti Nokia X7 dimana merupakan versi global dari ponsel tersebut.

Baca Juga Resmi Dirilis, Berikut Cuplikan Spesifikasi dan Harga Nokia 7.1 Plus (Nokia X7)

Hal itu memang dillakukan oleh HMD semenjak meluncurkan Nokia X6 pada awal tahun 2018 ini dimana sejatinya perangkat tersebut memang tersedia dan dijual ekslusif di pasar China. Namun nyatanya cukup banyak peminat perangkat ini di luar pasar China sehingga pihak HMD pun meluncurkannya secara global namun dengan label nama berbeda yakni Nokia 6.1 Plus. Nampaknya hal ini berbeda dengan phabet Nokia 8.1 yang hadir sebagai versi global Nokia X7.

Bahkan strategi tersebut juga berlanjut saat peluncuran Nokia X5 dimana versi globalnya diberi bama Nokia 5.1 Plus. Laporan terbaru menyebutkan bahwa pada pekan lalu HMD Global telah resmi meluncurkan Nokia X7 di pasar China dengan spesifikasi mumpuni. Rumor yang beredar mengungkapkan jika perangkat tersebut akan meluncur secara global dengan nama Nokia 7.1 Plus sama seperti strategi HMD pada model sebelumnya.

Nokia 8.1 Rumor
Copyright ©FirstPost

Namun nyatanya hal itu tidak akan terjadi untuk model terbaru ini. Hal itu lantaran laporan terbaru yang diungkap Juho Sarvikas mengungkapkan bahwa HMD akan meluncurkan Nokia X7 sebagai Nokia 8.1 di pasar global. Sayangnya tidak diketahui apa alasan yang membuat HMD melakukan strategi berbeda ini. Namun ada indikasi bahwa ini merupakan strategi sang vendor untuk membuat perangkat Nokia 9 PureView nantinya sebagai model utama yang meluncur di tahun depan.

Bocoran Nokia 8.1 kemungkinan besar akan menjadi perangkat yang masuk  jajaran di lini upper-midrange atau ponsel kelas menengah keatas. Selain itu informasi tersebut juga diperkuat saat smartphone ini muncul di laman GeekBench dimana mengungkap spesifikasi yang dibawakan dimana memang menyerupai Nokia X7. Persamaannya tersebut adalah dukungan chip Snapdragon 710 yang ada didalamnya sebagai dapur pacunya.

Baca Juga Nokia 3.1 Plus Resmi Diluncurkan, Miliki Layar Luas Dual Kamera

Sementara terkait peluncurannya, sampai saat ini HMD Global sendiri sayangnya belum memberikan konfirmasi resmi. Namun kemungkinan besar Nokia 8.1 akan memulai debut perdananya di pasar global pada bulan depan atau awal November 2018. Lantasi bagaimana dengan model Nokia 7.1 Plus?

Jika anda berpikir bahwa Nokia 7.1 Plus ini tidak akan pernah anda nampaknya anda salah. Pasalnya kabar terbarunya mengungkap bahwa Nokia 7.1 Plus akan meluncur namun tidak dalam waktu dekat ini. laporan terbaru menyebutkan jika Nokia 7.1 Plus akan meluncur tahun depan tepatnya Februari 2018. Informasi terkait peluncuran Nokia 8.1, tunggu saja kabar terbarunya.

Baca Juga Nokia 9 PureView Siap Menjadi Flasghip Generasi Terbaru, Kapan Dirilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here