Smartphone Gaming Samsung Sedang Digarap, Kapan Diluncurkan?

0
380
Ponsel Gaming Samsung
Copyright ©Sea.IGN

Rumor Smartphone Gaming Samsung dengan Snapdragon 845!

OKETEKNO.COM – Nampaknya pabrikan smartphone Samsung mulai latah menghadirkan smartphone gaming. Vendor yang berbasis di Korea Selatan tersebut diketahui tengah menggarap smartphone android terbaru di lini Galaxy A-series dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 845 tangguh. Besar kemungkinan perangkat tersebut merupakan smartphone gaming Samsung yang akan segera meluncur.

Pada bulan Juli 2018 lalu, beredar laporan yang mengungkapkan jika sang vendor mempunyai rencana untuk membuat smartphone gaming besutannya sendiri. Kehadiran smartphone gaming Samsung ini tentunya sekaligus akan meramaikan persaingan pasar ponsel gaming yang sudah memiliki banyak pemain seperti Razer, Xiaomi, ZTE dan Asus.

Baca Juga Samsung Rencanakan Smartphone Dua Layar, Ini Datanya!

Informasi terbaru yang beredar mengungkapkan jika saat ini produsen smartphone dari Negeri Gingseng tersebut tengah dalam tahap pengerjaan untuk ponsel yang dimaksudkan. Hal ini  berarti jika kemungkinan besar kita akan dapat melihat smartphone gaming Samsung pertama kalinya dalam waktu dekat ini.

Sayangnya rincian terkait smartphone gaming Samsung ini sendiri belum diketahui hingga saat ini. Spekukasi yang beredar, ponsel gaming tersebut akan hadir di jajaran Galaxy-A series. Perlu diketahui bahwa Samsung sendiri saat ini tengah menyiapkan smartphone terbaru di lini Galaxy-A dengan diotaki oleh chipset Snapdragon 845 besutan Qualcomm.

Ponsel Gaming Samsung
Copyright ©Sea.IGN

Jika kabar yang beredar tersebut benar maka diharapkan bahwa smartphone gaming Samsung ini akan hadir dengan bekalan processor Octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 845 tangguh. Kinerja dari processornya akan diperkuat RAM 8 GB sehingga mampu menjalankan multitasking tangguh tanpa lag. Sementara untuk kapasitas penyimpanannya hadir dalam beberapa varian internal yakni 64 GB, 128 GB dan juga 256 GB.

Sama seperti kebanyakan perangkat game lainnya, smarphone gaming Samsung ini akan hadir dengan dukungan sistem pendingin yakni cooling system pada jeroannya. Besar kemungkinan perangkat ini akan dibekali Water Carbon Cooling System yang telah dibenamkan dalam phablet Samsung Galaxy Note 9.

Baca Juga Samsung Galaxy A6s Terlihat Lebih Cantik dengan Opsi Banyak Warna

Nampaknya Samsung masih tetap mempertahankan desain peangkat yang simpel seperti pada model Galaxy A7 dan Galaxy A9. Hal itu berarti pada smartphone gaming Samsung ini nantinya akan hadir tanpa ada dukungan lampu LED berkilau di bagian bodi belakangnya seperti yang ada dalam ponsel gaming Razer Phone 2.

Hingga kabar ini dimuat tidak ada rincian lebih spesifik terkait detail dan spesifikasi smartphone gaming Samsung ini. Selain itu terkait tanggal peluncurannya sendiri juga masih misterius. Diharapkan akan lebih banyak bocoran terkait ponsel gaming perta Samsung yang akan muncul dalam beberapa pekan kedepan. Nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Bukan Poni atau Slider, Samsung Siapkan Kamera Selfie Transparan Dibawah Layar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here