Uji Durabilitas Google Pixel 3 XL dengan Digores, Dibakar dan Dibengkokkan!

0
513
Durabilitas Google Pixel 3 XL
Copyright ©Youtube

Begini Nasib Google Pixel 3 XL Setelah Jalani Tes Ekstrim!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Google akhirnya resmi meluncurkan generasi terbaru Pixel Series yang sukses mencuri perhatian. Perangkat tersebut adalah Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL dimana dibekali dengan sejumlah spesifikasi kelas atas dan canggih. Seperti biasanya, flagship terbaru tak akan lolos dari tangan Zack Nelson yang merupakan seorang Youtuber dengan nama populer JerryRig. Untuk model Pixel 3 XL sendiri tak bisa menghindar dari tangan JerryRig yang diuji durabilitasnya dengan digores, dibakar dan dibengkokkan. Lantas bagaimana nasibnya?

Seperti diketahui Google memang telah meluncurkan Google Pixel 3 XL bersama Google Pixel 3 dimana negara pertama yang berkesempatan mencicipinya adalah Amerika Serikat. Bahkan raksasa teknologi yang berbasis di MontainView ini menjanjikan akan meluncurkan flagship andalannya di awal November 2018 di pasar global termasuk di pasar Singapura sebagai negara yang paling dekat di Indonesia. Belum diketahui apakah Pixel 3 dan Pixel 3 XL ini akan turut dipasarkan di pasar lokal atau tidak.

Baca Juga Uji Durabilitas dengan Tes Ekstrem, Vivo NEX S Terbukti Tangguh dan Kuat!

Perangkat android Google ini memang berbeda dengan smartphone premium yang beredar di pasaran dari vendor lainnya. Pasalnya Google hanya membekali dua flagship terbarunya dengan kamera tunggal alias satu kamera di bodi belakangnya. Hal ini memang cukup mengejutkan lataran sang vendor masih cukup percaya diri menghadirkan satu kamera seperti pada pendahulunya. Namun Google Pixel 3 XL dan Pixel 3 hadir dengan bekalan dual kamera depan untuk mengakomodasi kebutuhan selfie.

Uji durabilitas Google Pixel 3 XL yang dilakukan di kanal Youtube Zack Nelson yakni JerryRig Everything ini cukup menarik. Bagi anda yang penasaran dengan tingkat ketahanan Pixel 3 XL dapat mengetahuinya dengan postingan Youtuber ini. Sejumlah tes ekstrim dilakukan pada Pixel 3 XL diantaranya adalah digores di semua sisinya, dibakar hingga dibengkokkan.

Durabilitas Google Pixel 3 XL 1
Copyright ©Youtube

Memang Google menghadirkan flagship ini dengan desain yang sangat premium dan keren. Bahkan Google Pixel 3 XL hadir dengan dukungan notch atau poni diatas layarnya. Namun nyatanya banyak para pecinta gadget yang cukup menyayangkan langkah Google ini. Padahal trend layar poni telah diadopsi hampir semua produsen smartphone yang ada di pasaran saat ini.

Untuk pengujian durabilitas Google Pixel 3 XL sendiri dimulai dari menggores layar perangkat. Seperti flagship pada umumnya, layar phablet ini baru dapat tergores di level 6 mohs. Bahkan goresan di layarnya terlihat semakin kentara saat berada di tekanan 7 mohd yang sekaligus memicu pertanyaan terkait kekuatan layar OLED dari phablet terbaru Google dengan harga tinggi ini.

Baca Juga Begini Nasib OnePlus 6 Setelah Alami Siksaan Ekstrem dengan Tes Durabilitas!

Memang patut diakui bahwa kekuatan layar yang dibenamkan dalam Google Pixel 3 XL ini sendiri masih setera dengan sejumlah smartphone kelas atas lainnya yakni iPhone Xs Max dan Samsung Galaxy Note 9. Namun bagaimana dengan kekuatan bodi pada panel belakang perangkat ini? Akankah bodi belakangnya juga dapat dengan mudah tergores.

Pada bagian belakang bodinya memang diketahui Google menghadirkannya dengan desain dual-tone. Namun perbedaan pada generasi pendahulunya adalah bodi belakang Google Pixel 3 XL dan Pixel 3 ini secara keseluruhan telah dikemas dengan material kaca dimana juga dibekali kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 yang cukup tangguh. Yang cukup mengejutkan adalah tidak semua bagian bodi belakangnya mudah untuk tergores. Diketahui hanya pada bagian bawah yang tidak mengkilap saja yang dengan mudah tergores. Kendati demikian hal ini cukup rentan karena Zack bahkan memperlihatkan bodi belakang Pixel 3 XL mudah tergores hanya dengan uang logam dan ujung kunci saja.

Durabilitas Google Pixel 3 XL
Copyright ©Youtube

Uji ekstrim Google Pixel 3 XL tidak sampai disitu saja karena sensor fingerprint yang tertanam di bodi belakang perangkat nyatanya juga dapat dengan mudah untuk tergores. Bahkan bingkai alumunium yang mengelilingi bodi perangkat juga rentan tergores. Hal ini tentunya menjadi hal yang perlu dipertimbangkan Google jika nantinya merilis Pixel seris generasi terbaru selanjutnya.

Tidak berhenti sampai disitu saja, uji durabilitas Google Pixel 3 XL ini juga dilakukan dengan membakar layar lapangnya. Layar tersebut dibakar selama beberapa detik dimana sempat terlihat adanya bercak di layar lapangnya namun dapat dengan cepat menghilang. Hal ini menunjukkan bahwa phablet ini memiliki ketahanan tinggi ditempat dengan suhu tinggi.

Durabilitas Google Pixel 3 XL
Copyright ©Youtube

Lantas bagaimana engan kekuatan bodinya saat dibengkokkan. Google Pixel 3 XL nyatanya masih cukup kuat saat dibengkokkan dengan paksa menggunakan tangan. Bahkan layarnya juga terlihat masih bekerja dengan normal dimana hal ini menujukkan ketahanan bodinya cukup baik tentunya tidak akan dengan mudah bengkok saat dimasukkan di saku celana. Tertarik untuk meminangnya?

Baca JugaMiliki Harga Fantastis, iPhone XS Max Terbukti Kuat dan Anti Bengkok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here