Daya Tarik iPhone Baru Terus Menurun, Ini Buktinya!

0
761
iPhone X Rack
Copyright ©CBN

Ada Banyak Faktor yang Mempengaruhi

Oketekno.com – Belum lama ini ada sebuah data yang melaporkan tentang perkembangan penjualan Smartphone iPhone dari masa ke masa. Akan tetapi sayang data tersebut tidak menunjukkan data yang menyenangkan bagi Apple dimana data ini mengungkap penjualan perangkat terbarunya yang terus mengalami penurunan.

Untuk data penurunan ini yang telah diungkap oleh analis Citi ini diambil berdasarkan jumlah pencarian terhadap berbagai perangkat Smartphone iPhone baru di mesin pencarian Google. “Kami mengobservasi adanya penurunan signifikan pada pencarian web usai ajang peluncuran (iPhone) setiap tahun. Kami juga melihat adanya penurunan momentum,” begitulah laporan tertulis analis Citi sebagaimana yang dilansir dari laman Business Insider.

Simak Nih: Trio iPhone 2018 Dilepas di Lebih Banyak Negara Demi Target, Indonesia Juga?

“Kami meyakininya sebagai indikasi pasar sudah semakin matang dan para pengguna mulai kurang antusias dalam menyambut generasi-generasi baru iPhone. Kami menduga itu dikarenakan kurangnya inovasi dan saturasi dari iPhone pada pasar yang mereka bidik.” Keterangan tambahan yang diberikan.

Penurunan iPhone
Copyright ©Citi

Data yang diunggah oleh Citi tersebut diberikan judul “iPhone Search Trends”. Dari sini kita dapat mengetahui kalau sebagian besar kalangan masih belum bisa move on dari iPhone 5, dan pengguna terus mencari tentang berbagai fungsi, manfaat hingga spesifikasi dalamnya di Internet. Kemudian untuk model Smartphone model baru terus mengalami penurunan.

Akan tetapi untuk data ini tidak bisa dijadikan patokan melihat penjualan Smartphone Apple generasi terbarunya seperti iPhone XS, XS Max maupun XR. Ada banyak faktor yang mempengaruhi pencarian pengguna di Internet, salah satu sisi positifnya yakni seperti berbagai macam spesifikasi yang terus membaik sehingga pengguna tidak perlu mencari solusi perbaikannya di Dunia Maya.

Disisi lain, untuk penjualan tahun ini diperkirakan iPhone XR akan menjadi yang paling laris sebab Smartphone inilah yang menjadi model paling murah jika dibandingkan dengan kedua saudaranya seperti XS dan XS Max. Lantas, apakah strategy Apple untuk hadirkan ponsel lebih ramah kantong ini berhasil? Kita lihat saja nanti.

baca juga: Resmi Dipatenkan! Begini Konsep iPhone Lipat Pertama Milik Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.