iPhone XR Diperkirakan Bakal Lebih Laris Ketimbang iPhone 8

0
1278
iPhone XR Tim Cook
Copyright©gizchina

Rekor Penjualan Smartphone Apple Siap Diraih iPhone XR

Oketekno.com – Awal bulan September 2018 kemarin secara resmi Apple telah meluncurkan ketiga perangkat Smartphone iPhone generasi terbarunya bernama iPhone XS, XS MAX dan XR. Meski ketiganya hadir secara bersamaan, akan tetapi untuk model termurahnya yakni iPhone XR masa pemesanannya dibuka lebih lambat.

Diketahui baru pertengahan bulan Oktober 2018 ini Apple membuka pre-order untuk iPhone XR tersebut di sejumlah Negara. Sedangkan untuk masa pengirimannya baru akan dilakukan pada tanggal 26 Oktober 2018 mendatang. Banyak kalangan yang memperkirakan kalau unit penjualan ponsel ini akan lebih laris ketimbang iPhone terlaris 2017, yakni iPhone 8.

Simak Nih: 5 Keunggulan iPhone XR yang Perlu Diketahui Sebelum Membelinya

Mengenai hal tersebut, analis Robert Cichra yang berasal dari Guggenheim telah mengatakan kalau perpaduan harga murah dan fitur baru telah membuat Smartphone iPhone XR nampak lebih diminati dan diperkirakan akan menjadi pilihan upgrade para pengguna iPhone 6, 6s dan 7.

iPhone XR
Copyright©Selular

Oleh karena itulah mengapa Cichra telah yakin kalau unit penjualan iPhone XR nantinya bisa 50% lebih tinggi jika dibandingkan dengan iPhone 8. Dari informasi yang dikutip dari laman Apple Insider telah didapati kalau Smartphone ini nantinya akan mendapatkan tingkat penguasaan sebesar 40% selama akhir tahun 2018, sedangkan di awal tahun 2019 akan mendapatkan peningkatan lagi yang cukup signifikan.

Perlu diketahui bahwa untuk iPhone XR ini telah hadir dengan membawa panel layar LCD seluas 6.1 inci. Meski menjadi model termurah, tapi chip yang digunakan masih sama dengan dua saudaranya yakni A12 yang diproduksi dengan teknologi fabrikasi 7nm, dan sudah dilengkapi dengan teknologi AI Neural Engine versi terbaru.

Kemudian untuk modelnya sendiri ada 3 berdasarkan kapasitas penyimpanan, diantaranya yakni 64GB, 128GB, dan 256GB. Lalu harga yang ditawarkan oleh Apple untuk iPhone XR ini yakni senilai US$ 749 atau setara dengan Rp 11 jutaan. Hadir menggunakan single kamera belakang beresolusi 12MP, Smartphone ini sudah bisa bantu pengguna hasilkan foto efek bokeh.

baca juga: iPhone XR Diprediksi Akan Menjadi iPhone Paling Laris 2019!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here