Android Pie Bakal Sambangi Samsung Galaxy Note 9 dan S9 Awal Tahun 2019

0
398
Samsung Galaxy S9
Copyright ©KOmpas

Ada Beberapa Fitur Tambahan yang Siap Dihadirkan

Oketekno.com – Pada bulan Agustus 2018 kemarin secara resmi perusahaan Google telah meluncurkan sistem operasi terbarunya, yakni Android Pie. Dari waktu ke waktu, beberapa perangkat mendapatkan dukungan update untuk menjalankan sistem operasi terbaru tersebut. Banyak yang telah menantikan kehadiran OS tersebut.

Sebagai perangkat yang dibesut langsung oleh Google dan juga termasuk ke dalam Smartphone android One, maka Google Pixel tentu saja mendapatkan pembaharuan yang lebih cepat ketimbang model lainnya. Dengan begitu, para pengguna Smartphone lain juga semakin penasaran dan ingin merasakan OS tersebut secepatnya.

Simak Nih: Smartphone Gaming Samsung Sedang Digarap, Kapan Diluncurkan?

Belum lama ini telah ada informasi terbaru yang mengungkap kalau Samsung di awal tahun 2019 mendatang akan hadirkan sistem operasi Android Pie pada kedua Smartphone premium besutannya, Samsung galaxy Note 9 dan Galaxy S9 series. Akan tetapi untuk tanggal persisi peluncurannya masih belum terungkap lebih juh lagi.

Copyright ©XDA Developer

Kemudian program Beta Andrid Pie untuk Samsung Galaxy Note 9 dan Galaxy S9 series akan digelar beberapa hari mendatang. Dan perlu diketahui bahwa untuk informasi ini telah muncul pada aplikasi Samsung Plus dimana yang lengkap dengan beberapa pembaruan fiturnya.

Ketahui Yuk: Samsung Galaxy A6s Terlihat Lebih Cantik dengan Opsi Banyak Warna

Contohnya saja seperti “Adaptive Battery” dimana berkat adanya fitur ini, pengguna bisa lebih menyesuaikan batasan penggunaan CPU yang telah menguras daya besar di latar belakang. Selain itu, ada pula fitur yang bernama “App Slice”. Melalui fitur tersebut, para pengguna nantinya akan mendapatkan rekomendasi shortcut, berdasarkan cara penggunaan aplikasi.

Dari informasi yang telah dilansir dari laman XDA Developer, fitur tersebut sampai saat ini masih belum dihadirkan di versi beta Android Pie Galaxy Note 9. Akan tetapi, diperkirakan akan diterapkan dalam waktu dekat ini.

Melalui pembaruan yang dimaksudkan kali ini juga bakal membawa 157 emoji baru dimana yang termasuk emoji Mooncake dan hewan Llama juga. Tidak hanya itu saja, Night Theme dan Scene Optimizer juga bakal dihadirkan pada Samsung Galaxy S9 series.

baca juga: Bukan Poni atau Slider, Samsung Siapkan Kamera Selfie Transparan Dibawah Layar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here