Cara Mengirim Pesan WhatsApp Gunakan Google Assistant, Pasti Lebih Seru!

0
879
Kirim Pesan WhatsApp Via OK Google
Copyright ©CodeItBro

Trik Mudah Mengirimkan Pesan WhatsApp dengan Google Assistant

Oketekno.com – Sebagian besar pengguna Android tentunya sudah tidak asing lagi kan dengan Google Assistant? Ya, sebenarnya berkat adanya fitur ini kita bisa lebih mudah untuk melakukan suatu hal di perangkat Smartphone kita. Kita hanya perlu mengucap sesuatu saja, maka perangkat sudah bisa mengerjakan apa yang kita minta.

Disisi lain, ada aplikasi perpesanan WhatsApp yang sering kali membantu para penggunanya untuk menjalin komunikasi satu sama lainnya dengan mudah dan cepat. Nah, bagi kalian yang mungkin lagi malas mengetik atau mengoperasikan Smartphone untuk membuka percakapan maupun membalasnya, kalian bisa loh menggunakan perintah Google Assistant.

Simak Nih: 4 Fitur WhatsApp yang Bisa Bikin Chatting Kalian Makin Seru

Untuk cara menggunakannya sendiri juga sangat mudah, hanya beberapa langkah saja kalian sudah bisa membaca dan membalas pesan dari teman kalian. Selain itu, berkat trik ini kalian bisa menggunakan layanan W.A lebih beda dibanding pengguna lain. Penasaran dengan caranya? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya disini.

WhatsApp Berwarna
Copyright©Urbandigital

Cara Kirim Pesan WhatsApp Via Google Assistant

  • Langkah pertama yang harus kita lakukan jelas memanggil assistant terlebih dahulu dengan mengucap “OK Google
  • Kemudian silahkan lanjutkan dengan perintah suara “Kirim WhatsApp
  • Dengan begitu kalian nantinya akan diajukan pertanyaan, kepada siapa pesan tersebut akan dikirimkan? Kemudian ucap nama teman yang ada di dalam kontak Smartphone kalian secara detail.
Kirim Pesan WhatsApp Via Google Assistant
Copyright ©jurnalapps
  • Lalu, ucapkan kalimat pesan yang hendak kalian kirimkan kepada orang yang dimaksud.
  • Ketika pesan sudah tertulis semua dengan rapi dan benar, maka langkah berikutnya yakni berikan perintah “Kirim”. Dengan begitu, pesan akan segera terkirim kepada kontak yang dimaksudkan tadi.

Tentu saja, tanpa memegang perangkat Smartphone sekalipun kalian sudah bisa mengirimkan pesan WhatsApp kepada teman. Jadi, meski kalian mungkin tengah mengerjakan tugas, atau mungkin kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan bisa menerapkan trik ini untuk kirim pesan dengan cepat. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Menyembunyikan Status Sedang Mengetik di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here