Cara Membuat Thumbnail Paling ‘PAS’ Untuk YouTube dan Social Post

0
260
Thumbnail YouTube
Copyright ©Gado Gado

Trik Membuat Thumbnail YouTube dan Social Post Secara Manual

Oketekno.com – Setiap YouTuber atau mungkin influencer di media sosial tentu saja harus memiliki pengaruh yang besar agar bisa mendapatkan banyak subscriber dan juga follower. Ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk menarik perhatian pemirsa agar mau memberikan like dan subscribe channel YouTube kalian maupun sosial media.

Nah, salah satu cara alami yang bisa kalian terapkan untuk menarik minat para pemirsa adalah penggunaan foto yang menarik dan pas di setiap platform sosial media. Perlu diketahui bahwa masing-masing platform ini biasanya memiliki aspek rasio gambar yang berbeda, sehingga inilah yang menjadi tantangan tersendiri bagi pemula.

Simak Nih: 4 Trik YouTube yang Bisa Bikin Streaming Kalian Makin Seru

Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir sebab ada loh cara sederhana yang bisa diterapkan untuk mengatur gambar yang tepat dalam aspek rasio yang berbeda-beda. Caranya yakni menggunakan aplikasi seperti Adobe Spark Post (25MB) atau Canva (23MB). Untuk lebih jelas tentang penggunaan, bisa dilihat secara lengkap disini.

Cara Membuat Thumbnail YouTube Keren
Copyright ©YouTube

Cara Membuat Thumbnail dengan Adobe Spark Post

  • Download dan install aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store.
  • Setelah terpasang, langkah berikutnya yakni klik “Add” untuk menambahkan photo, text, icon dan juga logo. Kemudian, kalian bisa replace foto dan memberikan caption yang menarik.
  • Selain itu, kalian juga bisa mengganti template, layout, dan juga menambahkan filter.
  • Kemudian pilih resize dan klik YouTube Thumbnail atau aplikasi media lain seperti Instagram salah satunya, dalam rasio square, landscape, portrait maupun opsi yang lainnya.

Ketahui Yuk: 4 Cara YouTube Aman Untuk Anak yang Wajib Orang Tua Ketahui

Cara Membuat Thumbnail dengan Canva

Untuk cara penggunaannya sendiri tidak jauh berbeda dengan Adobe Spark Post, yakni:

  • Download dan install aplikasi Canva
  • Kemudian, buka aplikasinya dan langsung scroll kebawah, lalu pilih YouTube Thumbnail maupun aspek rasio lainnya, dan pilih template.
  • Selain itu, kalian juga bisa menambahkan caption, replace image, tambah grafik, ganti template, serta menambahkan page jika ingin membuat desain lebih dari satu.

Seperti itulah guys Cara Membuat Thumbnail Paling ‘Pas’ Untuk YouTube dan Social Post paling mudah yang bisa kalian coba sendiri. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Tampilkan Terjemahan Video YouTube di PC dan Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here