Terungkap! Ternyata Ini Maksud Bos Apple Soal Huruf “R” Pada iPhone XR

0
566
iPhone XR Red
Copyright©YouTube

Ada Kaitannya dengan Mobil Sport?

Oketekno.com – Sama seperti tahun kemarin, Apple di tahun 2018 ini juga meluncurkan 3 Smartphone iPhone terbarunya. Cuman bedanya adalah jika di tahun kemarin ada 2 model murah dan 1 premium, kini dibalik dimana ada iPhone XS dan XS MAX di model premium, kemudian model yang termurah hanya iPhone XR saja.

Sejak tahun 2017 kemarin, Apple telah menggunakan huruf “X” sebagai pengganti angka “10”, dan itu diambil berdasarkan angka romawi kuno. Kemudian untuk embel-embel huruf “S” sudah ada sejak beberapa tahun lalu dan diawali oleh iPhone 3GS. Dan pada saat itu Apple mengungkap kalau huruf tersebut diartikan sebagai “Speed”.

Simak Nih: iPhone XR Diprediksi Akan Menjadi iPhone Paling Laris 2019!

Kalau begitu, apakah makna atau arti dari huruf “R” yang terdapat pada Smartphone iPhone XR ini? berikut ini penjelasan yang diberikan oleh Chief Marketing Apple, Phill Schiller.

iPhone XR Tim Cook
Copyright©gizchina

Phill telah mengungkap kalau dibalik huruf “R” ini juga berhubungan dengan mobil yang mana lebih mengutamakan soal performanya, atau sering kali disebut sebagai Sports Car. “Saya suka mobil dan hal-hal yang mengutamakan kecepatan. Huruf (R) dan (S) sama-sama sering digunakan untuk mobil sport yang istimewa.” Begitulah penjelasan yang diberikan.

Ketahui Juga: 5 Keunggulan iPhone XR yang Perlu Diketahui Sebelum Membelinya

Beberapa jenis mobil sport memang menggunakan huruf R di bagian belakangnya, contohnya saja seperti Nissan Skyline GT-R, Jaguar XJR, hingga Audi RS 7. Meski begitu, ada pula mobil terjangkau yang memiliki penambahan huruf R yakni seperti Toyota Matrix XSR.

Akan tetapi yang jelas ini adalah konsep yang diciptakan oleh Schiller saja, dimana ia merupakan penggemar otomotif yang suka dengan berbagai macam mobil langka. Selain itu Ia juga mengungkap kalau huruf yang digunakan pada penamaan iPhone ini tidak pernah memiliki maksud khusus, ide terlintas begitu saja dalam penamaan.

Disisi lain, kini iPhone XR sudah mulai bisa dipesan oleh konsumen di berbagai Negara yang kebagian gelombang pertama. Sedangkan pengirimannya baru bisa dimulai pada tanggal 26 Oktober 2018 mendatang. Untuk harganya adalah mulai dari US$ 750 atau setara dengan Rp 11.3 jutaan.

baca juga: iPhone XR Diperkirakan Bakal Lebih Laris Ketimbang iPhone 8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here