Cara Mengatasi Internet Lemot Saat Browsing di HP Android

0
1251
Internet Lemot
Copyright ©Liputan6

Trik Mengatasi Internet Lemot

Oketekno.com – Saat ini sebagian besar kalangan telah mengandalkan perangkat Smartphone untuk mempermudah aktivitas kesehariannya, mulai dari kegiatan belajar, pekerjaan, travelling, belanja, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun, fungsi HP Android tidak akan sebanyak itu jika tanpa internet.

Tentunya kalian sebagai pengguna pernah mengalami beberapa kendala seperti internet lemot ketika digunakan browsing salah satunya. Ada sejumlah faktor yang bisa menyebabkan masalah tersebut, selain pengaturan browser, terkadang performa Smartphone juga begitu berpengaruh.

Simak Nih: Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis Indosat Ooredoo dengan Aplikasi myIM3

Bagi kalian yang mengalami permasalahan seperti ini tidak perlu khawatir loh guys, cara mengatasinya pun gampang. Penasaran? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya disini.

Internet lemot di HP Android
Copyright©Blogspot

Cara Mudah Atas Internet Lemot di HP Android

  1. Blokir Iklan

Ketika kalian browsing, mungkin beberapa situs telah berlebihan menanam Iklan sehingga memberatkan kecepatan loading ketika dikunjungi. Salah satu cara mengatasinya adalah matikan iklan yang muncul. Tidak hanya lebih ringan, dengan mematikan iklan yang muncul maka kuota kalian juga lebih lambat. Untuk menerapkan cara ini kalian bisa menggunakan aplikasi peramban yang sudah memiliki ads blocker. Atau mungkin jika di PC bisa gunakan extensi tambahan.

Ketahui Yuk: Cara Nonton YouTube Bebas Iklan

  1. Compress Gambar

Teknik selanjutnya adalah manfaatkan fitur Data Saving yang sudah tersedia di beberapa aplikasi browser seperti Opera mini, UC Browser, dan beberapa aplikasi lainnya. Tidak hanya bisa menghemat data saja, kecepatan loading situs yang hendak dikunjungi juga lebih cepat. Namun resikonya adalah kualitas gambar nantinya kurang maksimal.

  1. Hapus Cache

Pada setiap kunjungan ke situs tertentu ketika tidak berada dalam mode incognito, maka akan tersimpan cache tersebut ke dalam memori internal Smartphone. Sebenarnya fungsi cache memang baik sekali untuk kecepatan loading website, akan tetapi kalau semakin menumpuk malah memberatkan kinerja Smartphone.

Untuk itulah, kalian perlu membersihkannya secara rutin cache tersebut. Lebih mudahnya jika kalian menghapusnya dengan sekali klik menggunakan aplikasi tambahan seperi Ccleaner, atau semacamnya. Atau mungkin kalian bisa memanfaatkan aplikasi bawaan Smartphone.

Seperti itulah guys Cara mudah mengatasi internet lemot saat digunakan browsing di HP Android. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Nonton Video di YouTube Go Gratis Tanpa Kuota Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here