Hindari Aplikasi Google Ini Jika Tidak Ingin Kuota Cepat Habis

0
11343
Google Media
Copyright ©PHD Media Worldwide

Hindari Sebaik Mungkin Untuk Pakai Aplikasi Ini

Oketekno.com – Google memang dikenal sebagai intinya Internet, banyak sekali kalangan yang percaya akan keakuratan informasi yang ditampilkan. Dengan begitu perusahaan asal Amerika Serikat ini merambah ke beberapa layanan lain termasuk Google News salah satunya. Melalui aplikasi tersebut, para pengguna nanti bisa mendapatkan informasi dengan cepat secara otomatis.

Akan tetapi sayang, belum lama ini sebagian besar pengguna aplikasi Google News for Android telah melaporkan kalau data internet miliknya terkuras dengan sangat cepat dari aplikasi tersebut. Tentu saja hal tersebut cukup meresahkan bagi sebagian pengguna, apalagi bagi yang ingin menghemat kuota internet untuk pemakaian sebulan penuh.

Simak Juga: Cara Mengirim Pesan WhatsApp Gunakan Google Assistant, Pasti Lebih Seru!

Berdasarkan belasan laporan yang masuk ke dalam forum Help Google News telah mengungkap kalau pengguna sudah mengalami anomali sejak bulan Juni 2018 silam. Selain itu, pihak pengembang sendiri sebenarnya juga sudah tau dan memverifikasi masalah ini pada saat itu, dan tengah memperbaikinya. Akan tetapi sampai saat ini masalah tersebut masih saja terjadi.

google News
Copyright ©Ars Technica

Dari informasi yang telah dikutip dari laman The Verge, salah seorang pengguna Google News bernama Zach Dowdle telah menceritakan pengalamannya menggunakan aplikasi tersebut. Ia juga curhat mengenai melambungnya tarif internet lantaran pemakaiannya yang sudah mencapai batas.

Dowdle dalam forum Help G-News tersebut telah mengungkap kalau “Aplikasi Google News secara acak menyedot jumlah data di background dengan jumlah yang sangat besar tanpa sepengetahuan pengguna. Aplikasi ini menyedot data sebesar 12 GB dari ponselku selama saya tidur dan tak terhubung dengan WiFi. hal ini membuat tagihan kelebihan penggunaan sebesar USD 753”

Kemudian beberapa pengguna lain juga mengungkap permasalahan yang sama dimana mereka menyebut kalau aplikasi ini telah menyedot data seluler meski sedang terhubung dengan jaringan Wi-Fi. Bahkan, ada yang mengeluh kalau kuota miliknya lenyap hingga 24GB.

baca juga: Pembaruan Google Maps Hadirkan Fitur Khusus Untuk Pengguna Kendaraan Listrik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here