Mulai Diuji Coba, Seperti Inilah Tampilan Mode Gelap WhatsApp

0
2758
WhatsApp Android
Copyright©Firstpost

Tampilan Mode Gelap WhatsApp Terungkap

Oketekno.com – Saat ini pengguna layanan pesan instant WhatsApp memang sudah banyak sekali, akan tetapi induk perusahaannya yakni Facebook masih belum puas dengan hal tersebut. Demi menjaga kenyamanan para penggunanya, pihak pengembang terus memberikan dukungan update dan penambahan beberapa fitur baru yang dirasa akan dibutuhkan sekali oleh pengguna.

Belum lama ini telah ada informasi yang mengungkap kalau WhatsApp saat ini tengah mengembangkan fitur baru bernama “Dark Mode”, nantinya fitur ini bakal tersedia untuk seluruh penggunanya yang ada di Android maupun iOS.

Simak Nih: 4 Fitur WhatsApp yang Bisa Bikin Chatting Kalian Makin Seru

Berkat adanya fitur tersebut maka para pengguna akan lebih nyaman untuk melihat tampilannya karena semua background akan menjadi gelap. Informasi ini semakin diperjelas dengan adanya tangkapan layar dari aplikasi pesan instant paling populer di Dunia itu yang disebar luaskan oleh WABetaInfo.

Dark Mode WhatsApp
Copyright ©WABetaInfo

Menurut WABetaInfo, Dark Mode pada whatsapp nantinya akan resmi diluncurkan untuk para pengguna Android dan iOS dan untuk sementara ini masih dalam tahap pengembangan tahap Alpha, masih belum sampai ke tahap Beta dimana yang artinya masih banyak kemungkinan perubahan terjadi pada tampilan tersebut sebelum akhirnya nanti diberikan kepada seluruh pengguna.

Kemarin lalu WABetaInfo telah membagikan tangkapan layarnya pada uji coba di iOS, dan untuk tampilan di Android kurang lebih sama. Pada bocoran gambar tersebut kita dapat mengetahui kalau semua tampilan latar belakang berubah menjadi hitam, akan tetap aksen-aksennya berwarna abu-abu dan juga biru. Lalu untuk tulisannya dibuat warna putih agar terlihat jelas.

Seperti yang kita ketahui bahwa untuk fitur Dark Mode WhatsApp ini sendiri begitu populer, beberapa layanan seperti YouTube, Chrome, Twitter, dan beberapa layanan lain juga sudah memiliki fitur ini. hal itu untuk mencegah mata agar tidak cepat lelah lantaran terpapar sinar cahaya Smartphone terus menerus. Selain itu, pengguna juga bisa sedikit lebih menghemat baterai ponsel.

baca juga: Cara Mengirim Pesan WhatsApp Gunakan Google Assistant, Pasti Lebih Seru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.