Muncul di Geekbench, Begini Kemampuan dan Spesifikasi Nokia 8.1

0
492
Nokia 8.1 View
Copyright ©PhoneArena

Nokia 8.1 Jadi Pengganti X7?

Oketekno.com – Semakin lama perusahaan HMD Global lebih semangat untuk menciptakan perangkat Smartphone baru untuk bersaing dalam pasar Ponsel Internasional. Berbagai Produk terbaru besutannya beberapa waktu terakhir ini selalu diluncurkan di China yang mana merupakan Negara dengan tingkat konsumsi Ponsel terbesar di Dunia.

Contohnya saja seperti Nokia X6 Plus yang rilis di China, menggunakan nama Nokia 6.1 Plus di pasar Global. Kemudian ada Nokia X5 (China) a.k.a Nokia 5.1 Plus (Global) dan yang paling baru kemarin adalah Nokia X7 (China) a.k.a Nokia 7.1 Plus (Global).

Simak Nih: Nokia 8.1 Akan Meluncur Sebagai Versi Global dari Nokia X7!

Dan kali ini ada kabar terbaru yang mengungkap kalau X7 tidak akan menggunakan nama Nokia 7.1 plus dalam pemasaran globalnya mendatang, melainkan Nokia 8.1. Perkiraan ini muncul setelah tersebar luas bocoran benchmark Geekbench kemarin lalu.

Nokia 8.1
Copyright ©Geekbench

Pada screenshot Geekbench ini telah terungkap jelas nama perangkat “Nokia 8.1”. Data tersebut menunjukkan sebagian besar spesifikasi yang dibawa mirip sekali dengan Nokia X7 yang telah diluncurkan di China beberapa waktu lalu. Untuk sektor performanya, Smartphone ini telah dilengkapi dengan chip Snapdragon 710 dan didukung dengan RAM sebesar 4GB.

Ketahui Yuk: Wah, Spesifikasi Nokia 3.1 Plus Bocor Mendekati Hari Peluncurannya!

Kemudian dalam data tersebut telah terungkap kalau Nokia 8.1 ini nantinya akan dijalankan dengan sistem operasi Android 9 Pie. Selain itu, masih cukup banyak spesifikasi yang belum jelas dari perangkat tersebut, diantaranya yakni seperti desain, layar, kapasitas baterai dan beberapa komponen lainnya.

Dengan begitu kita dapat menyimpulkan kalau memang Nokia X7 hadir sebagai Nokia 8.1 di pasar global, maka terjadi pergeseran kelas dimana series 8 Nokia biasanya selalu hadir di pasar kelas menengah atas dan kini menjadi bergeser ke kelas menengah.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman GSMArena, Ponsel Nokia 8 series (Nokia 8 dan 8 Sirocco) dibekali dengan spesifikasi high-end yakni Chip Snapdragon 835. Selain itu ada kemungkinan kalau Nokia 8 di segmen atas juga bakal digantikan oleh Nokia 9 PureView yang kabarnya rilis Februari 2019 mendatang. Benarkah hal ini? Kita tunggu saja.

baca juga: Nokia 3.1 Plus Resmi Diluncurkan, Miliki Layar Luas Dual Kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.