Cara Download Video di Facebook Lite Tanpa Aplikasi Tambahan

1
2423
Facebook Lite Video Download
Copyright ©CCN World Tech

Trik Download Video Facebook Lite

Oketekno.com – Untuk menyasak pengguna yang lebih pelosok, pihak Facebook telah menciptakan aplikasi versi Lite pada layanan utamanya. Berkat aplikasi versi ini, maka para pengguna dapat menjelajahi lini masa dengan kuota yang lebih hemat dan konektivitas minimalis. Bahkan, diklaim kalau aplikasi ini akan tetap mampu berjalan dalam koneksi 2G.

Selain itu, untuk File Size yang dimilikinya sendiri juga jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan aplikasi utamanya. Dengan begitu, tingkat beban performa Smartphone tidak terlalu besar sehingga RAM dan spesifikasi minimalis pun tidak akan mengalami permasalahan lag saat menjalankan aplikasi ini.

Simak Nih: Cara Mengunci Linimasa Akun Facebook Biar Tidak Ada Postingan dari Orang Lain

Akan tetapi pernahkah kalian menemukan video yang menarik dari linimasa teman di Facebook lite sehingga ingin mengunduhnya? Tenang, tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga pun kalian sudah bisa mengunduhnya loh. Penasaran dengan caranya? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya disini.

Facebook Lite
Copyright©gamenguides

Cara Unduh Video di Facebook Lite

  • Pertama silahkan buka aplikasi Facebook Lite yang sudah terpasang di perangkat kalian masing-masing.
  • Kemudian jelajahi linimasa kalian hingga menemukan suatu video menarik yang ingin di download. Jika sebelumnya kalian sudah tahu akun mana yang baru saja upload video menarik, bisa klik ikon kaca pembesar dan masukkan namanya untuk mencari lebih cepat.
  • Jika kalian sudah menemukan video yang dimaksud, silahkan putar video hingga selesai.
  • Kalau pemutaran sudah selesai, maka langkah berikutnya yakni langsung keluar dari aplikasi facebook Lite. Lalu berpindah ke File Manager.
  • Setelah berhasil masuk, silahkan masuk memori internal dan klik folder Android>> data>> com.facebook.lite>> cache>> Video.
  • Disini kalian nantinya akan menemukan banyak folder yang merupakan penyimpanan sementara dari video yang telah ditonton.
  • Mungkin kalian akan merasa nama video tersebut aneh-aneh, dengan begitu silahkan lihat tanggal dan jam untuk menentukan folder mana yang terakhir kali di tonton.
  • Ketika sudah ketemu, silahkan ganti nama file yang awalnya 00000000 menjadi 00000000.mp4. Cuman nambahin format “.mp4” aja ya guys.
  • Setelah pengubahan nama selesai, maka kalian dapat memindahkan file dan memutarnya secara berulang-ulang deh. Oh ya, kalian juga bisa loh menemukannya di Gallery sebab file ini sudah terdeteksi sebagai video.

Kira-kira seperti itulah guys Cara Download Video di Facebook Lite yang bisa kalian terapkan sendiri pada perangkat kalian masing-masing. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Hubungkan FB dengan Twitter, Posting di 2 Sosmed Sekaligus

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.