Jumlah Pemesanan iPhone XR Diluar Prediksi?

0
1999
iPhone XR
Copyright©Selular

Penjualan iPhone XR Kurang Memuaskan?

Oketekno.com – Setelah resmi diluncurkan kepada publik pada awal bulan September 2018 kemarin, akhirnya iPhone XR telah memasuki masa pre-order perdananya pada tanggal 19 Oktober 2018 pekan kemarin. Akan tetapi sepertinya jumlah pesanan untuk perangkat Smartphone ini tidak lebih besar jika dibandingkan dengan angka pesanan iPhone XS dan XS Max.

Tentu saja ini diluar prediksi sebelumnya dimana banyak kalangan yang mengungkap kalau XR akan menjadi model paling laris iPhone di tahun 2018. Hal itu tidak lain dikarenakan penggunaan konsepnya yang berbeda jika dibandingkan dengan model iPhone lain, selain itu harganya sendiri juga lebih terjangkau dengan spesifikasinya yang seperti itu.

Simak Juga: Terungkap! Ternyata Ini Maksud Bos Apple Soal Huruf “R” Pada iPhone XR

Dengan jumlah unit yang tidak melebihi dari iPhone XS dan XS Max inilah, yang menjadi pemicu pemikiran para konsumen tidak terlalu tertarik untuk perangkat tersebut atau bisa dibilang Apple dengan sengaja menyiapkan Smartphone lebih banyak perangkat pada saat peluncuran awalnya yang akan digelar besok jum’at, 26 Oktober 2018.

Copyright©Selular

Bahkan Ming-Chi Kuo telah mengatakan kalau kurang memuaskannya pre-order untuk iPhone XR itu dikarenakan oleh dua faktor tersebut. Perlu diketahui bahwa dalam laporannya pada tanggal 22 Oktober 2018 kemarin, Kuo telah memperkirakan kalau masa pemesanan unit ini bisa melampaui iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Ketahui Yuk: Trio iPhone 2018 Dilepas di Lebih Banyak Negara Demi Target, Indonesia Juga?

Akan tetapi disisi lain, jumlah pesanan iPhone XR bahkan lebih rendah jika dibandingkan dengan XR atau XR Max. Namun ini tetap saja bukan hal buruk. Kuo menyatakan kalau pemesanan awal XS memang lebih tinggi, akan tetapi jumlahnya menurun secara signifikan setelah peluncuran.

Beda dengan iPhone XR dimana yang awalnya kecil akan tetapi diperkirakan akan tetap stabil dalam jangka yang panjang. Hal ini dikarenakan memang harganya yang terjangkau, tentu saja akan menarik daya beli masyarakat dengan budget yang terbatas.

Kuo memberikan prediksinya kalau Apple mampu kapalkan 36 juta hingga 38 juta unit iPhone XR pada kuartal IV 2018 ini. Tidak hanya itu saja, Ia juga memperkirakan kalau pemasarannya akan tetap menguat hingga kuartal I 2019 mendatang.

baca juga: iPhone XR Diperkirakan Bakal Lebih Laris Ketimbang iPhone 8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.