SoundCloud Sync Instagram, Pamer Musik di Insta Stories Tanpa Ribet

0
942
Instagram New
Copyright ©merdeka

Lebih Nyaman Ketimbang Spotify?

Oketekno.com – Bagi para pengguna yang aktif dan selalu update di Instagram mestinya sudah pada mengetahui kalau sosial media tersebut telah menambahkan sisipan layanan streaming musik Spotify. Nah, kali ini para pengguna Soundcloud juga sudah bisa menyisipkan musik yang didengar pada Insta stories dengan lebih mudah dan bahkan lebih nyaman ketimbang Spotify.

Melalui Sync atau integrasi aplikasi Soundcloud ini nantinya para pengguna tidak perlu repot “Screenshot” daftar musiknya untuk diposting ke Instagram Stories. Selain itu melalui SoundCloud ini pengguna diberikan kebebasan lebih, sebab musisi indie dan amatir juga bisa mendapatkan tempat, beda dengan Spotify yang memuat lagu musisi professional saja.

Simak Nih: Cara Menggunakan Hashtag Instagram Untuk Tambah Like dan Followers

Jadi, dengan begitu pengguna SoundCloud tidak hanya dapat membagikan lagu yang tengah didengarkannya saja, melainkan juga lagu miliknya sendiri pun bisa dipamerkan disini (SoundCloud). Dengan begitu para pengikutnya nanti secara otomatis akan langsung terhubung dengan akun SoundCloud miliknya.

Share Instagram
Copyright ©Oketekno

Bagi kalian yang ingin mengunggah soundcloud ke layanan Insta Stories juga gampang sekali. Pertama pengguna harus masuk ke aplikasi SC terlebih dahulu, kemudian pastikan kalau aplikasi sudah merupakan versi yang terbaru. Lalu pilih lagu atau audio yang ingin dibagikan dan klik ikon share seperti gambar di atas.

Ketahui Yuk: Cara Membagikan Video Instagram ke WhatsApp Secara Langsung

Maka akan muncul menu baru, silahkan klik opsi “Share to Instagram Stories”. Dengan begitu para pengguna nantinya akan langsung diarahkan ke Insta Stories miliknya. Kemudian akan ada sampul album yang menjadi latar belakang Stories.

Untuk Sampul album dan stiker judul lagu nantinya langsung menghubungkan ke aplikasi SC, bisa diatur tata letak maupun ukurannya. Sama seperti layanan Spotify dimana pengguna juga bisa mendekorasi Insta Stories dengan teks, emoji, GIF, Sticker, maupun yang lainnya.

Tidak hanya integrasi terhadap Instagram Stories saja, SoundCloud juga mengumumkan kerjasamanya dengan Startup Dubset untuk membuka program monetisasi bernama Premier yang ditujukan bagi para musisi indie di berbagai negara dan juga integrasinya dengan software DJ seperti Traktir maupun Virtual DJ.

baca juga: Cara Membuat Nama Profil WhatsApp Berwarna Biru dengan Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.