Miliki Spesifikasi Tinggi, Google Pixel 3 Malah Sering Hang

0
484
Google Pixel 3 Series
Copyright ©ltn

Google Masih Bungkam Terkait Masalah Pixel 3

Oketekno.com – Di tahun 2018 ini perusahaan Google telah meluncurkan 2 Smartphone terbarunya yang bernama Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Untuk spesifikasi yang diusung keduanya juga tidak jauh berbeda dengan spesifikasi yang telah diterapkan pada Smartphone premium dari brand lain seperti Samsung, Huawei, Apple dan vendor lain.

Google Pixel 3 series saat ini juga sudah bisa dimiliki di berbagai Negara. Akan tetapi sayang, tidak lama setelah tiba di tangan para konsumen ada kabar buruk yang mengungkap kalau Pixel 3 telah menimbulkan lagging atau bisa disebut juga dengan sering nge-hang.

Simak Juga: Pixel 3 XL Gunakan Banyak Lem Sehingga Sulit Diperbaiki, Benarkah?

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Ubergizmo telah mengungkap kalau isu ini telah disampaikan oleh sejumlah pengguna baru saja melakukan pembelian Pixel 3. Tentu ini cukup meresahkan mengingat spesifikasi yang dibawa oleh Smartphone terbaru dari Google ini tergolong premium.

Google Pixel 3
Copyright ©Android Central

Para pengguna Google Pixel 3 telah mengungkap kalau dirinya ketika beralih antar aplikasi, mereka harus menunggu beberapa detik terlebih dahulu untuk melakukan reload. Akan tetapi, beberapa kali mereka malah mendapati kill apps/menutup aplikasi agar bisa membukanya kembali dari awal. Bisa dibilang, ini mirip seperti ketika program Komputer di kala “Not Responding”.

Ketahui Juga: Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL Dipasarkan di 13 Negara, Indonesia Termasuk?

Mengenai hal tersebut, beberapa jurnalis teknologi internasional yang bisa dipercaya tingkat akurasi informasinya yang disajikan seperti Android Central, The Verge dan juga Android Police juga mengabarkan berita yang sama. Mereka juga membenarkan isu mengenai Google Pixel 3 tersebut.

Disisi lain, pihak pembesut yakni Google sampai saat ini masih belum memberikan tanggapan apapun terkait permasalahan tersebut. Akan tetapi, menurut teori pengembang Flash Kernel Nathan Chancellor telah mengatakan kalau permasalahan yang terjadi pada perangkat Google Pixel 3 ini disebabkan oleh manajemen penyimpanan.

Perlu diketahui bahwa Google telah memilih tool Android Low Memory Killer Daemon dengan harapan dapat memberikan kemampuan hemat baterai dan performa lancar. Namun sayang, hal tersebut malah menyebabkan aksi kill apps di background yang tak terkendali.

baca juga: Uji Durabilitas Pixel 3 XL dengan Digores, Dibakar dan Dibengkokkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.