Facebook Messenger Segera Dukung Dark Mode Juga

0
443
Facebook Messenger
Copyright ©merca20

Facebook Siap Hadirkan Mode Gelap Untuk Messenger

Oketekno.com – Untuk melengkapi layanan Aplikasi Facebook utamanya, sang raksasa sosial media tersebut telah menghadirkan Messenger untuk mendukung komunikasi antar pengguna FB dengan mudah dan cepat. Aplikasi pesan instant satu ini memiliki multi fungsi sebab tidak hanya bisa digunakan untuk chatting, panggilan suara maupun panggilan video, melainkan juga bisa digunakan untuk bermain game instant.

Meski sudah banyak fitur yang tersedia, akan tetapi pihak pengembang selalu memiliki inovasi baru yang perlu dihadirkan pada layanan miliknya satu ini untuk memberikan pengalaman penggunaan yang optimal oleh para penggunanya. Beberapa hari yang lalu, Facebook baru saja melakukan pembaruan tampilan pada Messenger, yakni dibuat tampak lebih sederhana jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Simak Juga: Cara Download Video di FB Lite Tanpa Aplikasi Tambahan

Untuk saat ini para pengguna hanya dapat menemukan 3 tab menu saja pada aplikasi Messenger, diantaranya yakni Chats, People dan juga Discover. Tentu tab ini jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan sebelumnya yang mencapai 9 tab.

Facebook Dark Mode
Copyright ©Facebook

Melalui tab chat, kita bisa mengetahui siapa saja yang tengah melakukan interaksi kepada kita, kontak maupun group. Kemudian tersedia pula barisan “Stories” di sisi atasnya yang mana telah dilengkapi juga dengan tombol kamera untuk melakukan pengambilan gambar maupun perekaman secara langsung. Selain itu, pencarian teman baru juga bisa dilakukan pada tab ini.

Kemudian pada tab Discover nantinya para pengguna juga bisa terhubung dengan beberapa penawaran, memainkan Instant Games, pesan tiket dan juga membaca berita. Tidak hanya itu saja, Facebook juga menghadirkan fitur yang memungkinkan para penggunanya merubah warna kotak chat “Bubble Chat” agar para pengguna dapat menyesuaikan percakapan berdasarkan perasaannya.

Disisi lain, masih ada pembaruan lain yang tengah disiapkan oleh Facebook untuk Messenger yakni mode gelap atau biasa dikenal dengan Night Mode. Selain dapat mengurangi silau berlebih, berkat adanya fitur ini beberapa perangkat bisa lebih hemat baterai juga. Rencananya, untuk pembaruan ini akan diluncurkan secara bertahap. Untuk itu, kita nantikan saja update Messenger dengan dukungan semua fitur tersebut.

baca juga: Asyik! Instant Game Juga Bakal Hadir di Facebook Lite

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.