Berotak Helio P22, Panasonic Eluga Z1 dan Eluga Z1 Pro Resmi Meluncur!

0
920
Panasonic Eluga Z1 dan Eluga Z1 Pro
Copyright ©TechAndroids

Harga Panasonic Eluga Z1 dan Eluga Z1 Pro dengan Layar Poni Dilepas Terjangkau!

OKETEKNO.COM – Kembali lagi produsen smartphone Panasonic menggebrak pasaran dengan meluncurkan smartphone android terbaru. Perangkat tersebut adalah Panasonic Eluga Z1 dan Eluga Z1 Pro dimana resmi meluncur di pasar India. Yang menarik adalah kedua perangkat android ini sama—sama dibekali dengan dukungan layar poni atau notch diatas layarnya serta disokong dual kamera dengan ditenagai baterai besar. Lantas berapa banderolan harganya?

Kehadiran Panasonic Eluga Z1 dan Z1 Pro ini hadir dengan desain unibody yang cukup stylish dan menawan. Bodinya dikemas dengan material metal yang memang solid dengan bodi berketebalan hingga 8.05 mm yang  memang tidak bisa dikatakan ramping. Ponsel cerdas dari vendor Jepang ini membawakan bentang layar seluas 6.19 inci membawakan resolusi HD+ atau 720 x 1500 pixels menghadirkan dukungan layar penuh beraspek rasio 19:9 kekinian.

Baca JugaPanasonic Eluga Ray 530 Meluncur dengan Harga Terjangkau Di Level Rp 1.8 Jutaan!

Untuk dapur pacu dan juga performa yang dibawakan Panasonic Eluga Z1 dan Eluga Z1 Pro sama-sama dipersenjatai oleh processor Octa-core dalam top speed 2.0 GHz yang dibawakan oleh chipset MediaTek Helio P22 sehingga menghasilkan kinerja handal. Selain itu processor yang dibawakan dua perangkat android ini memang tangguh dimana sama seperti yang dibenamkan dalam Xiaomi Redmi 6 Pro.

Sementara itu Panasonic Eluga Z1 dan Eluga Z1 Pro sendiri sejatinya memiliki spesifikasi yang mirip namun untuk varian Pro didukung spesifikasi lebih tinggi. Untuk model Eluga Z1 dibekali dengan RAM 3 GB dengan membawa kapasitas internal 32 GB. Semnetara untuk varian Eluga Z1 Pro disokong kapasitas RAM 4 GB dengan storage 64 GB yang lebih menjanjikan.

Panasonic Eluga Z1 dan Eluga Z1 Pro
Copyright ©TechAndroids

Sementara itu untuk fitur umum yang dibawakan pada kedua smartphone ini sama-sama ditenagai oleh baterai dengan kapasaitas 4000 mAh bertenaga. Bukan hanya itu saja, Panasonic Eluga Z1 dan Panasonic Eluga Z1 Pro sama-sama dibekali slot microSD, peminndai sidik jari yang tertanam di bodi belakang juga fitur Face Unlock. Konektivitas yang dibawakan juga terbilang lengkap dimana didukung fitur Dual SIM, 4G VoLTE, WiFI, GPS navigasi, Bluetooth 5.0, microUSB, USB OTG hingga port jack audio 3.5 mms ebagai colokan earphone.

Di sektor kamera, smartphone Panasonic Eluga Z1 dan Z1 Pro ini sama-sama dibekali dengan dukungan dual kamera yang tertanam di bodi belakangnya. Dukungan kamera gandanya tersebut memiliki  resolusi 13 MP + 2 MP yang mampu menghasilkan bidikan gambar jernih dan tajam. Selain itu dibekalkan pula kamera depan dengan resolusi 8 MP yang telah didukung fitur LED Flash. Kamera pada kedua perangkat ini sama-sama dibekali teknologi AI yang mampu mengoptimalkan kemampuan fotografi.

Baca Juga Panasonic Eluga X1 dan Eluga X1 Pro Dirilis dengan Layar Poni Berotak Helio P60!

Kamera Panasonic Eluga Z1 dan Eluga Z1 Pro ini juga dibekali dengan sejumlah fitur keren seperti mode Beautification, Live Photo, Foto Selfie juga kemampuan Avatar Digital. Smartphone android ini juga mendukung perekaman video dengan kemampuan Time lapse dan Slow Motion yang cukup keren.

Bukan hanya itu saja, Panasonic Eluga Z1 dan Eluga Z1 Pro ini juga sama-sama dibekali sistem pengoperasian Android Oreo 8.1 dipermanis antarmuka keren khas sang vendor. Bukan hanya itu saja, Panasonic juga menghadirkan keyboard SwiftKey Microsoft pada ponsel ini. Sementara untuk keduanya juga dibekali ARBO Hub dimana merupakan aplikasi dan layanan berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Lantas berapa banderolan harganya? Perangkat android ini dilepas menyasar segmen pasar kelas menengah. Harga Panasonic Eluga Z1 dilepas dengan label harga USD 198 atau setara Rp 2.9 jutaan per unitnya. Seenetara untuk harga Panasonic Eluga Z1 Pro dilepas USD 239 atau setara Rp 3.6 jutaan dimana hadir dalam beberapa varian warna diantaranya Blue, Black dan Gold. Sayangnya belum ada informasi terkait ketersediaannya di Indonesia, nantikan saja.

Baca Juga Huawei Honor Magic 2 Akan Didukung 6 Kamera, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.