Samsung Galaxy A9s dan Galaxy A6s Resmi Dirilis, Galaxy A8s Turut Diumumkan!

0
1393
Samsung Galaxy A9s dan Galaxy A6s
Copyright ©Gizmochina

Resmi dirilis, Samsung Galaxy A9s dan Galaxy A6s Miliki Desain Stylish!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung diketahui telah mengadakan sebuah acara konferensi pers di Xi-an, China belum lama ini. Dalam acara tersebut secara resmi Samsung merilis dua perangkat terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy A9s dan Galaxy A6s. Dari dua ponsel tersebut model Galaxy A9s merupakan smartphone dengan spesifikasi mumpuni dimana dibekali dukungan empat kamera yang menjadi versi turunan Samsung Galaxy A9 (2018) yang baru saja dirilis.

Pada acara tersebut, selain merilis Samsung Galaxy A9s bersama Galaxy A6s, vendor asal Korea Selatan itu juga memperkenalkan Samsung Galaxy A8s. Perangkat Galaxy A8s ini sendiri merupakan smartphone pertama Samsung yang kabarnya akan dibekali dengan teknologi terbaru yang saat ini tengah dikembangkan oleh sang vendor.

Baca Juga Animasi Video Ini Perjelas Samsung Pamerkan Smartphone Layar Lipatnya Bulan Depan

Namun sayangnya sang vendor belum mengungkap secara detail spesifikasi dari ketiga smartphone terbarunya ini. Namun baik Samsung Galaxy A9s, Galaxy A8s dan juga Galaxy A6s mempunyai konfigurasi dan juga beberapa kesamaan dari sisi fitur yang dibawakanya juga pada jeroannya.

Untuk model Samsung Galaxy A8s ini membawa sedikit perbedaan dari model Samsung Galaxy A9s. Galaxy A8s hadir dengan dukungan layar penuh dalam desain tanpa poni atau notch dia atas layarnya dimana membawakan rasio layar ke bodi yang terbilang tinggi. Selain itu smartphone android ini juga diketahui memiliki lubang di bagian sudut kiri atas layar untuk penempatan kamera depan yang dibawakannya yang menjadi teknologi terbaru dari Samsung.

Sedangkan untuk mode Samsung Galaxy A9s ini hadir dengan dukungan layar seluas 6.3 inci yang dikemas dengan layar Super AMOLED cemerlang. Layar tersebut didukung resolusi FullHD+ dengan kualitas gambar yang memang jernih dan tajam. Layarnya yang tanpa poni ini menghadirkan desain yang cukup styish. Sementara untuk dapur pacunya dipersenjatai oleh processor Qualcomm Snapdragon 660 dengan diperkuat RAM 6 GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan didukung storage 128 GB yang masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga 512 GB.

Samsung Galaxy A9s dan Galaxy A6s
Copyright ©Gizmochina

Kelebihan Samsung Galaxy A9s ini telah dibekali dengan dukungan empat kamera yang terpasang di bodi belakangnya. Quad-camera yang dibawakan memiliki resolusi masing-masing 24MP + 8MP + 10MP + 5MP dilengkapi fitur LED Flash dan juga Autofocus. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, dibenamkan kamera depan beresolusi 24 MP yang memiliki bukaan lensa f2.0 aperture dengan sudut pandang luas.

Untuk mendukung operasionalnya ditanamkan baterai dengan kapasitas 3800 mAh yang cukup bertenaga. Kelebihan Samsung Galaxy A9s ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bodi belakangnya serta telah didukung Face Recognition untuk membuka kunci layar dengan titik wajah.

Baca Juga Smartphone Samsung Snapdragon 710 Pertama Tengah Digarap, Kapan Dirilis?

Adapun untuk Samsung Galaxy A6s sendiri hadir dengan desain yang menyerupai Samsung Galaxy A9s namun hanya didukung dual kamera beakang. Sementara untuk kapasitas baterainya tertanam baterai berkapasitas 3300 mAh bertenaga. Dapur pacunya juga disokong dengan processor Snapdragon 660 yang cukup tangguh diperkuat RAM 6 GB yang responsif.

Lantas berapa banderolan harganya? Harga Samsung Galaxy A6s dibanderol mulai 1799 yuan atau setara Rp 3.9 jutaan untuk varian storage 64 GB dan 2199 Yuan atau setara Rp 4.8 jutaan untuk varian storage 128GB. Sementara untuk harga Samsung Galaxy A9s dilepas dengan label harga 3499 yuan atau setara Rp 7.6 jutaan per unitnya. Sayangnya belum ada informasi terkait harga Samsung Galaxy A8s, so kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Android Pie Bakal Sambangi Samsung Galaxy Note 9 dan S9 Awal Tahun 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.