Samsung Kenalkan Galaxy A8s, Smartphone Pertama dengan Kamera di Layar

0
1793
Samsung Galaxy A8s
Copyright ©Sammobile

Smartphone dengan Teknologi Layar Penuh Pertama Samsung

Oketekno.com – Kemarin, Samsung telah menggelar acara yang meriah di China. Pada event tersebut, perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah resmi meluncurkan Smartphone terbarunya bernama Galaxy A9s a.k.a Galaxy A9 (2018) dan Galaxy A6s. Akan tetapi ada hal yang lebih menarik lagi yakni ketika Samsung perkenalkan Galaxy A8.

Samsung telah menunjukkan Smartphone hasil inovasi terbarunya itu dalam sebuah gambar, disana kita dapat mengetahui bagaimana kemewahan tampilan ponsel andalan terbarunya yang bakal menyasak kalangan kelas menengah tersebut. Banyak yang terkagum setelah penampakan Galaxy A8 muncul di layar slide presentasi.

Simak Juga: Animasi Video Ini Perjelas Samsung Pamerkan Smartphone Layar Lipatnya Bulan Depan

Dalam gambar tersebut, Samsung Galaxy A8s terlihat tidak memiliki bezel sama sekali di setiap sisinya. Samsung telah menyebutkan kalau Smartphone ini merupakan produk pertamanya yang menggunakan teknologi layar penuh. Kemudian, dimanakan letak beragam sensor yang biasanya nongol di bagian kecil bezel ponsel seperti kamera selfie, earpiece, dan semacamnya?

Samsung Galaxy A8s Concept
Copyright ©Phone Arena, edited by Oketekno

Sayang dalam presentasi tersebut tidak diungkap lebih lanjut, akan tetapi berdasarkan bocoran sebelumnya yang dilansir dari akun Twitter Ice Universe telah mengungkap kalau nantinya akan ada bagian kecil di atas layar untuk kamera dan sensor. Dan ukuran lubang itu lebih kecil jika dibandingkan dengan notch tetesan air yang tengah trending saat ini.

Selain itu, ada pula yang berpendapat kalau Samsung Galaxy A8s akan menjadikan sebagian kecil layarnya menjadi transparan sehingga kamera selfie yang ditanamkan di dalam layar bisa menangkap objek dengan jelas. Dengan begitu, pengguna akan lebih nyaman karena tidak ada gangguan notch maupun slider, namun dapat menikmati layar yang benar-benar full view.

Meski begitu, sampai saat ini masih belum ada keterangan soal kinerja kamera selfie yang diduga bakal tertanam di layar itu. Akan tetapi, beberapa kabar menyebut kalau Samsung saat ini masih dalam tahap pengembangan untuk konsep desain terbarunya itu untuk Galaxy A8s. Dengan begini, bisa dimungkinkan kalau Galaxy S10 yang rencananya rilis pada awal tahun 2019 mendatang masih belum adopsi teknologi tersebut.

baca juga: Samsung Galaxy A9s dan Galaxy A6s Resmi Dirilis, Galaxy A8s Turut Diumumkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.