HTC Exodus 1 Tidak Bisa Dibeli dengan Uang Nyata, Lalu Pakai Apa?

0
1156
Copyright ©The Independent

HTC Exodus 1 Hanya Bisa Dibeli dengan Cryptocurrency!

OKETEKNO.COM – Saat ini pabrikan smartphone HTC memang memiliki penjualan smartphone yang jauh dari kata memuaskan. Bahkan vendor yang berbasis di Taiwan itu harus berjuang keras untuk tetap eksis di pasaran dengan mengahdirkan smartphone yang berbeda dan unik dengan para kompetitornya namun tetap menarik. Seakan tidak kehabisan ide, HTC mmebuat kejutan dengan memperkenalkan smartphone pertama dengan konsep blockchain dalam HTC Exodus 1. Perangkat tersebut resmi diluncurkan namun sayangnya tidak dapat dibeli dengan uang nyata, lalu?

Smartphone Blockchain pertama dari HTC ini memang bukanlah yang pertama di dunia. Sebelumnya sudah ada Finney yang dikembangkan oleh Sirin Labs sebagai ponsel blockchain pertama di dunia. Perangkat HTC Exodus 1 ini pun resmi diluncurkan dengan penawaran hargayang terbilang cukup tinggi layaknya perangkat flagship.

Baca Juga Video Teaser Ini Tunjukkan Kamera Xiaomi Mi Mix 3 Setara Galaxy Note 9

Kehadiran HTC Exodus 1 yang dibawakan HTC ini diharapkan akan membuat smartphone pertama HTC dengan konsep Blockchain ini lebih populer dibandingkan dengan Finney. Seperti yang kita ketahui bersama meskipun HTC masih kalah saing dengan kompetitornya di pasar global namun vendor tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata karena menjadi salah satu vendor yang cukup diperhitungkan di pasaran.

Smartphone HTC Exodus 1 ini merupakan smartphone pertama dari HTC yang berkolaborasi dengan Cryptocurrency. Terkait dengan keamanannya sendiri, HTC bahkan mejanjikan bahwa token cryptocurrency juga data pribadi milik penggunanya yang tersimpan dalam ponsel besutannya ini akan disimpan di bagian yang tidak akan terlihat oleh ssistem pengoperasian Android. Untuk itulah pengguna dapat lebih aman bertransaksi dengan mata uang virtual.

HTC Exodus
Copyright©CNBC

Bukan hanya itu saja, HTC juga akan memberikan akses API untuk para developer sehingga perangkat ini dapat lebih banyak lagi menampung aplikasi dan nantinya dapat terintegrasi dengan Exodus 1. Bukan hanya itu saja HTC juga akan membuka diri untuk merangkul lebih banyak mtranya demi untuk mengembangkan ekosistemnya dalam HTC Exodus 1 sebagai smartphone blockchain.

Berbicara mengenai spesifikasi HTC Exodus 1 ini sendiri hadir dengan bentang layar seluas 6 inci yang telah disokong resolusi QHD+ sehingga menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Dapur pacunya dipersenjatai oleh processor Octa-core dari chip Snapdragon 845 dimaa juga diperkuat RAM 6 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi lancar tanpa lag serta mampu menampilkan kualitas grafis halus nan mulus.

Baca Juga HTC Exodus 1 Meluncur, Smartphone Blockchain Pertama dengan Cryptocurrency !

Kelebihan HTC Exodus 1 ini sendiri telah dibekali dengan dukungan 4 kamera sekaligus dengan dual kamera pada masing-masing bodinya. Di panel belakangnya tertanam kamera ganda dengan resolusi 12 MP + 16 MP didukung LED Flash dan juga Autofocus sehingga mampu menghasilkan bidikan gambar jernih dan tajam. Untuk kamera depannya didukung dual kamera beresolusi 8MP + 8MP. SMartphone Blockchain ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 3500 mAh yang cukup bertenaga.

Untuk banderolan harga HTC Exodus 1 sendirii dilepas dengan harga 0,15 BTC (Bitcoin) atau setara USD960 atau setara Rp 14.5 jutaan per unitnya. Namun perlu diingat bahwa Exodus 1 ini tidak dapat dibeli dengan uang nyata seperti halnya smartphone lainnya. Smartphone Blockchain HTC ini hanya dapat dibeli menggunakan cryptocurrency atau uang digital.

Penjualan HTC Exodus 1 di tahap awalnya ini akan tersedia setidaknya di 34 negara dimana dimulai di pasar Amerika Serikat, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Selandia Baru, Inggris, Austria, Norwegia hingga sejumlah negara di kawasan Eropa lainnya. Sementara untuk pengiriman kepada konsumen akan dilakukan pada Desember 2018. Tertarik untuk membelinya dengan uang digital?

Baca Juga Belum Berakhir! HTC Ikut Ciptakan Smartphone Berkemampuan Snapdragon 855

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.