Aplikasi Ciptaan Facebook yang Saingi TikTok

0
744
Facebook Glass
Copyright ©Blog Unik

Facebook Tengah Kembangkan Aplikasi yang Saingi TikTok?

Oketekno.com – Sebagian besar masyarakat teknologi saat ini tentunya sudah pada tau tentang aplikasi video pendek TikTok. Yups, kini aplikasi tersebut begitu populer lantaran beragam video aksi yang dibuat oleh para konten kreatornya benar-benar menghibur. Dan sepertinya Facebook juga tertarik untuk menciptakan aplikasi serupa.

Facebook berencana untuk membuat aplikasi yang mirip dengan TikTok untuk merebut para remaja agar kembali menggunakan layanannya. Mantan seorang karyawan FB yang tidak mau disebut namanya telah mengungkap kalau aplikasi tersebut bernama “Project Lasso”.

Simak Juga: Messenger Segera Dukung Dark Mode Juga

Pada aplikasi tersebut telah memuat penuh berisi berbagai macam fitur menarik seperti Lip Sync, Perekaman Video Pendek, dan juga penyertaan musik yang ditujukan untuk para remaja kekinian. Dan itu sama persis seperti yang ada pada TikTok.

Facebook Tiktok
Copyright ©geeq

Akan tetapi Ia juga mengatakan kalau aplikasi TikTok tidak seperti Facebook yang berorientasi terhadap para pengguna, khususnya para remaja, akan tetapi lebih mencari keseruan dan suasana yang berbeda. “Yang mereka (TikTok/Musical.ly) lakukan hanya mencoba untuk menjadi keren yang tidak dilakukan Facebook.” Seperti itulah ucapnya sebagaimana yang dikutip dari TechCrunch.

Ketahui Juga: Cara Mengunci Linimasa Akun Facebook Biar Tidak Ada Postingan dari Orang Lain

Dalam keterangannya lebih lanjut mantan karyawan raksasa sosial media itu menyebut kalau aplikasi pesaing TikTok besutan FB juga sudah mulai dikembangkan oleh tim yang berada dibawah naungan Brady Voss, pimpinan desainer produk FB. Meski sudah mulai dikembangkan, akan tetapi belum jelas kapan aplikasi ini bakal diluncurkan untuk para pengguna pecinta selfie dan pembuat video pendek tersebut.

Sekedar pengetahuan saja bahwa Musical.ly telah diakuisisi oleh ByteDance yang merupakan salah satu perusahaan teknologi asal China pada November 2017 dengan nilai 1 miliar Dollar AS. Kemudian berubah nama menjadi TikTok pada bulan Agustus silam.

Beberapa waktu terakhir ini Facebook memang tengah melakukan banyak perubahan terhadap seluruh layanan miliknya. Dengan ditambahnya kabar ini maka semakin banyak layanan tambahan/pembaruan yang diluncurkan oleh perusahaan asal California, Amerika Serikat tersebut.

baca juga: Cara Download Video di Facebook Lite Tanpa Aplikasi Tambahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.