Update iOS 12.1, Kamera Selfie iPhone XS Lebih Memuaskan

0
765
Duo iPhone XS
Copyright ©Mashable

Apple Perbarui Kamera Selfie iPhone XS yang Dinilai Kurang Memuaskan

Oketekno.com – Apple awal bulan kemarin telah resmi meluncurkan ketiga Smartphone iPhone terbarunya, yakni iPhone XS dan XS Max yang hadir sebagai ponsel kelas Premium serta iPhone XR yang dihadirkan dengan banderolan harga lebih terjangkau. Tidak lama setelahnya, XS Series telah resmi memasuki masa penjualannya di berbagai Negara.

Dan antusiasme fanboy untuk menyambut kehadiran iPhone XS Series ini sendiri juga cukup besar, akan tetapi beberapa hari setelahnya banyak yang mengeluh dengan kualitas jepretan kamera selfie yang tertanam. Sebagian besar pengguna telah mengungkap kalau efek yang diberikan oleh Smartphone ini terlalu tinggi sehingga tidak terkesan natural.

Simak Juga: Apple Hadirkan Solusi Masalah Baterai dan Sinyal iPhone XS & XS Max

Mengenai hal tersebut, Apple juga sudah mengungkap kalau pihaknya tidak menyematkan fitur Beauty seperti yang terdapat pada perangkat Smartphone pada umumnya. Akan tetapi, kamera depannya masih bisa memuluskan wajah khususnya dalam pencahayaan tidak optimal.

Camera iPhone XS
Copyright ©The Verge

Dikarenakan merasa kurang memuaskan para penggunanya, maka pihak Apple memutuskan untuk melakukan pembaruan pada kamera selfie tersebut melalui dukungan update sistem operasi iOS 12.1. Melalui pembaruan ini nantinya para pengguna akan mendapatkan pembaruan kualitas jepretan selfie iPhone XS series yang lebih natural dan berkualitas.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman The Verge yang merupakan ucapan dari juru bicara Apple telah mengatakan kalau permasalahan ini disebabkan oleh fungsi Smart HDR. Alih-alih memilih bingkai dengan kecepatan rana yang pendek untuk menangkap lebih banyak detail, sistem malah menempatkan eksposur lebih lama sehingga menghasilkan gambar yang kurang detail.

Nah, melalui pembaruan yang akan diberikan pada iOS 12.1 ini pihak Apple telah menjanjikan kalau permasalahan kamera selfie untuk iPhone XS akan terselesaikan dan diklaim bakal mengutamakan untuk memilih gambar yang memiliki tingkat detail lebih baik. Untuk sementara ini, sistem operasi terbaru dari Apple tersebut masih dalam tahap Beta, dan untuk versi stable segera digulirkan secara bertahap beberapa hari lagi.

baca juga: Penjelasan Pengembang Aplikasi iOS Soal Kamera Selfie iPhone XS yang Keterlaluan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.