Ada Fitur Musik di Stories dan Profil Facebook, Seperti Apa Ya?

0
550
Facebook Stories
Copyright©Buffer Blog

Facebook Sudah Mulai Hadirkan Bertahap

Oketekno.com – Selain kemarin ada informasi yang menyebutkan kalau perusahaan Facebook tengah melakukan uji coba dark mode untuk berbagai layanan besutannya, raksasa sosial media ini baru saja meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan para penggunanya untuk memperlihatkan musik apa yang telah di dengar di stories dan juga Profil. Dan untuk fitur tersebut sudah mulai digulirkan sejak kemarin.

Untuk cara menggunakan fitur ini sendiri tidak terlalu jauh berbeda seperti share musik dari Spotify ke Instagram Stories. Para pengguna hanya perlu klik stiker “Music” di kamera Facebook, dengan begitu nantinya kalian bisa langsung memilih lagu yang ingin dibagikan. Dengan begitu nantinya stike lagu lengkap beserta judul dan nama penyanyinya akan muncul.

Simak Nih: Aplikasi Ciptaan Facebook yang Saingi TikTok

Selain itu, pengguna juga bisa memilih bagian tertentu dari lagu yang ingin dimainkan atau mungkin bisa juga memutar seluruh lagu hingga Stories berakhir. Dan untuk pembaruan ini sendiri juga sudah tersedia untuk para pengguna Android maupun iOS.

Facebook Musik
Copyright ©Variety

Akan tetapi sayang, masih beberapa wilayah Negara saja yang mendapatkan pembaruan, diantaranya yakni seperti AS, Australia, Belgia, Republik Ceko, Perancis, Jerman, Inggris Raya, Irlandia, Italia, Luxemburg, Meksiko, Selandia Baru, Portugal, Spanyol, Swedia dan Swiss. Selain itu, untuk sementara ini masih beberapa lagu saja yang mendukungnya, namun pihak Facebook memastikan kalau akan menambah daftar pustakanya lagi.

Disisi lain, Facebook juga memudahkan para penggunanya berbagi musik di profil. Jika kalian pernah menggunakan MySpace, kurang lebih fitur ini sama. Nantinya pengguna dapat menambahkan segmen musik pada profil FB mereka masing-masing dan menyematkan lagi di bagian atas profil.

Dengan begini nantinya ketika ada teman mengunjungi profil Facebook kalian, maka akan melihat sematan lagu tersebut dan mereka juga dapat membuka untuk mendengarkan potongan beberapa daftar putar. Tentu saja, ini akan cukup bermanfaat bagi para musisi untuk melakukan promosi karya terbarunya.

baca juga: Cara Download Video di Facebook Lite Tanpa Aplikasi Tambahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.