Resmi Mulai Disebar, Begini Cara Menggunakan Stiker di WhatsApp

0
13179
WhatsApp
Copyright©Softonic

Digulirkan Secara Bertahap

Oketekno.com – Di tahun 2018 ini sepertinya pihak pengembang WhatsApp begitu rajin untuk melakukan pembaruan dan penambahan fitur terhadap layanan pesan instant populer miliknya itu. Kemarin lalu, telah dihadirkan fitur video call group yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan panggilan dengan 4 orang sekaligus.

Selain itu ada pula perpanjangan fitur hapus pesan, hingga membalas status dengan GIF atau file dokumen. Dan menjelang akhir tahun 2018 ini pihak WhatsApp juga resmi meluncurkan fitur Stiker kepada para penggunanya secara global, setelah melalui berbagai tahap pengujian internal pastinya. Dan untuk fitur stiker ini sudah mulai digulirkan untuk para pengguna Android dan iOS secara bertahap.

Simak Nih: 5 Trik Seru WhatsApp, No. 4 Jarang Banget yang Tau!

Pengguna iOS nantinya dapat menemukan stiker ini pada sub-menu, bersebelahan dengan ikon berbagi foto dan video. Sedangkan untuk para pengguna Android nantinya dapat menemukan stiker ini pada sub-menu emoji di kolom menulis pesan, tepat berada di sebelah GIF.

Stiker WhatsApp
Copyright ©Phone Arena

Untuk sementara ini hanya beberapa stiker saja yang dihadirkan oleh WhatsApp. Akan tetapi kedepannya akan dikembangkan lebih banyak lagi kepada para penggunanya sehingga mereka dapat mengunduh lebih banyak stiker dan sesuai dengan pilihan mereka. Selain itu, para pengguna juga dimungkinkan mengambil stiker dari pihak ketiga yang segera ditambahkan juga ke layanan ini.

Ketahui Yuk: 4 Fitur WhatsApp yang Bisa Bikin Chatting Kalian Makin Seru

Sebagaimana informasi yang dilansir dari Phone Arena, saat menerima stiker ini para pengguna bisa klik stiker tersebut untuk mengetahui secara detail tentang stiker yang diterima. Kalau memang mereka belum memiliki, maka bisa langsung di tambahkan ke daftar favorite.

Bagi kalian yang sudah penasaran dan ingin mencoba stiker tersebut, maka pengguna harus memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi 2.18.329 di Google Play Store, akan tetapi beberapa pengguna yang masih menggunakan versi 2.18.310 diketahui juga masih bisa mencoba fitur ini walaupun tidak semuanya. Sedangkan untuk iOS, versi yang dibutuhkan untuk dapat stiker W.A adalah 2.18.100.

Akan tetapi masih belum semua mendapatkan, sebab dukungan update ini akan digulirkan secara bertahap dan diperkirakan baru akan merata beberapa minggu ke depan.

baca juga: Cara Mengirim Pesan WhatsApp Gunakan Google Assistant, Pasti Lebih Seru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.