Realme Siapkan Smartphone Baru dengan Chip Helio P70

0
349
Realme
Copyright ©The Mobile Indian

Realme Bakal Jadi yang Pertama Gunakan Chip Helio P70

Oketekno.com – Perlu diketahui bahwa Realme telah resmi terlepas dari OPPO sejak awal tahun 2018 kemarin, akan tetapi untuk berbagai produk yang diluncurkannya seperti Realme 2, 2 Pro dan juga C1 telah mendapatkan kesuksesan yang luar biasa. Bahkan untuk rasio penjualannya lebih besar jika dibandingkan dengan tahun lalu saat masih bersama dengan OPPO.

Dengan kesuksesannya itulah perusahaan asal Tiongkok ini ingin membuat perangkat Smartphone baru yang lebih inovatif lagi. Belum lama ini pembesut Realme 2 itu telah dikabarkan kalau akan menciptakan Smartphone baru yang dijalankan dengan Helio P70, Chip yang baru saja diluncurkan oleh MediaTek beberapa waktu lalu.

Simak Juga: Penjualan Perdana Realme 2 di Indonesia Berhasil Pecahkan Rekor

Kalau memang rumor ini benar adanya maka Realme akan menjadi vendor pertama yang mengadopsi chip Helio P70. Akan tetapi sayang, mantan sub-brand OPPO tersebut masih belum mengkonfirmasi secara resmi rumor yang beredar luas ini.

Helio P70
Copyright ©androidpctv

Seperti yang kita ketahui bahwa ketiga Smartphone terbarunya yang diluncurkan tahun 2018 ini semuanya menggunakan chip Qualcomm, mulai dari Realme 2, 2 Pro maupun C1. Chip yang tertanamkan yakni Snapdragon 450 dan Snapdragon 660.

Ketahui Juga: 5 Kekurangan Realme 2 yang Wajib Diketahui Sebelum Membelinya

Akan tetapi ada kemungkinan juga Realme di tahun depan atau beberapa pekan lagi ingin menghadirkan perubahan pada sektor performa untuk menekan biaya produksi lebih baik lagi. Perlu diketahui bahwa Helio P70 ini telah dikemas dengan kecepatan 100MHz, lebih cepat jika dibandingkan dengan Helio P60.

Untuk kecepatan tersebut telah didapatkan dari 4 inti Cortex-A73 dan GPU Mali-G72 MP3. Tidak hanya itu saja, MediaTek juga mengklaim kalau Helio P70 memiliki kinerja AI 10% hingga 30% lebih cepat jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Helio P70 telah diproduksi dengan menggunakan teknologi fabrikasi 12nm dan juga memiliki dukungan perangkat keras kamera lebih baik, contohnya saja yakni bisa menghasilkan efek bokeh pada kecepatan 24fps. Bahkan, MediaTek juga memastikan kalau chip terbarunya ini memiliki fitur hemat daya lebih canggih.

Lantas, benarkah Realme yakin beralih untuk menggunakan MediaTek di Smartphone berikutnya? Atau mungkin masih tetap menggunakan Qualcomm? Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

baca juga: Perbandingan Realme 2 Vs Xiaomi Redmi 6 Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here