Xiaomi Mi Mix 3 Resmi Meluncur, Miliki Versi RAM 10GB dan Mendukung 5G!

0
1438
Harga Xiaomi Mi Mix 3
Copyright©Droid-Life

Miliki Kamera Pop-Out, Harga Xiaomi Mi Mix 3 Dilego Mulai Rp 7 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Beberapa waktu yang lalu banyak beredar bocoran mengenai kehadiran smartphone terbaru Xiaomi yakni Mi Mix 3 yang akan membawakan spesifikasi premium. Setelah banyak bocoran berseliweran di jagat maya, akhirnya vendor asal Tiongkok tersebut resmi meluncurkan Xiaomi Mi Mix 3 sebagai flagship terbarunya. Yang menarik pada ponsel cerdas ini adalah telah mendukung jaringan 5G dengan dukungan slider magnet untuk kamera selfienya serta membawakan dukungan empat kamera sekaligus. Tak ketinggalan tersedia pula varian RAM 10 GB yang cukup tangguh.

Perangkat android Xiaomi Mi Mix 3 ini sendiri dikemas dengan membawa bentang layar lapang seluas 6.4 inci. Layarnya cukup lapang hingga Xiaomi mengklaim ponsel besutannya ini mempunyai rasio layar ke bodi mencapai 93.4 persen. Layar penuh yang dibawakan disokong dengan resolusi FullHD+ sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam dengan sejumlah fitur keren.

Baca Juga Xiaomi Belum Rencanakan Rilis Black Shark di Indonesia

Kelebihan Xiaomi Mi Mix 3 ini dibekali kamera depan pop-out atau slider ala Vivo Nex dan Oppo Find X. Pada bagian belakang smartphone ini terhubung dengan bodi depannya melalui slider magnet dimana saat slider terbuka maka akan memperlihatkan adanya dua kamera depan untuk selfie. Konfigurasi kamera depannya adalah 24MP + 2MP siap menghasilkan gambar bokeh keren. Saat kamera depan tidak terpakai maka kamera tersebut dapat dengan mudah disembuyikan dengan slider magnet.

Perlu diketahui bahkan pada kamera depan utamanya yakni kamera depan beresolusi 24 MP menggynakan sensor Sony UMX576 dimana diklaim mampu mencapai ukuran piksel hingga 1.8 micron pixel, akan tetapi dengan teknik 4 pixel binning yang digunakan ditempat minim cahaya. Ketika menggunakan teknik ini maka resolusi kamera yang dibawakan turun menjadi 6 MP.

Xiaomi Mi Mix 3 Dirilis
Copyright©Theregiter

Sementara itu mengupas dukungan fotografi pada kamera belakang yang dibawakan Xiaomi Mi Mix 3. Di bodi belakangnya juga didukung dual kamera belakang dengan resolusi masing-masing 12MP + 12MP. Untuk kamera belakang utamanya membawakan sensor IMX 3663 dengan ukuran piksel 1.4 micron juga bukaan lensa f1.8 aperture. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan lensa telephoto dengan bukaan lensa f2.4 aperture juga piksel 1.0 micron.

Tidak berhenti sampai disitu saja dimana Xiaomi membekali kamera Mi Mix 3 dengan fitur Night Mode sehingga memungkinkan pengguna mengambil foto long exposure secara handheld dengan mudah. Fitur ini menyerupai fitur yang digunakan Huawei pada perangkat ponsel terbarunya. Bahkan Xiaomi dengan percaya diri pamer perbandingan langsung antara foto yang diambil menggunakan kamera Xiaomi Mi Mix 3 dengan kamera Huawei P20 Pro dengan Night Mode.

Baca Juga Xiaomi Black Shark Helo Meluncur, Smarthone RAM 10 GB Pertama di Dunia!

Dilansir dari laman GSMArena pada Kamis (25/10/2018) lalu, kamera Xiaomi Mi Mix 3 ini juga dibekali fitur Video Slow Motion dengan frame rate 960fps. Bahkan dibekalkan pula fitur pengisi musik otomatis yang dapat digunakan pengguna untuk mempermanis hasil videonya dengan mengandalkan teknologi kecerdasan buatan AI (Artificial Intelligence).

Dapur pacu yang dibawakan phablet ini didukung jeroan tangguh. Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 ini sendiri dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 845 masih sama seperti pada model Xiaomi Mix 2S. Namun Mi Mix 3 menawarkan varian RAM diantaranya RAM 6GB, 8 GB hingga RAM 10GB. Selain itu kapasitas penyimpanannya hadir dalam dua varian storage yakni 128GB dan 256GB. Sayangnya Xiaomi tidak menambahnya dengan slot microSD juga tidak dibekali dengan port jack audio 3.5 mm yang menjadi kekurangannya.

Xiaomi Mi Mix 3 Leaks
Copyright ©kaldata

Salah satu daya tarik Xiaomi Mi Mix 3 ini adalah telah mendukung jaringan 5G hanya saja melalui versi khusus yang baru akan diluncurkan pada kuartal pertama 2019 mendatang. Phablet ini dipermanis antarmuka MIUI 10 terbaru dimana menawarkan beberapa varian warna keren diantaranya Jade Green, Sapphire Blue dan Onyx Black. Perangkat ini juga ditenagai baterai powerfull didukung teknologi Wireless Charging.

Lantas berapa banderolan harganya? Harga Xiaomi Mi Mix 3 dibanderol mulai USD 475 atau setara Rp 7.3 jutaan untuk varian termurah dengan RAM 6GB. Sementara untuk varian RAM 8GB dilepas dengan harga USD 575 atau setara Rp 8.75 jutaan per unit. Tersedia pula varian tertinggi Mi Mix 3 RAM 10GB dengan label harga USD 720 atau setara Rp 11 jutaan per unitnya dimana semua varian akan dijual dalam satu paket dengan wireless charger 10W.

Kabar yang beredar, untuk Xiaomi Mi Mix 3 RAM 10 GB ini akan hadir dengan embel-embel nama Forbidden City dengan warna khusus biru. Bahkan dibekalkan pula patung berlapis emas pada paket penjualan varian tertinggi ini. Hingga sejauh ini Mi Mix 3 baru akan tersedia di pasar China dan belum diketahui ketersediaannya di pasar global, nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Video Teaser Ini Tunjukkan Kamera Xiaomi Mi Mix 3 Setara Galaxy Note 9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.