Hebat! Smartphone Ini Lebih Laris Ketimbang Samsung dan Apple

0
13361
Oneplus 6
Copyright©Business Insider

Samsung, Apple dan Huawei Kalah dengan Brand Ini di India

Oketekno.com – Jika kita membahas persoalan Smartphone, maka Samsung, Apple dan Huawei menjadi salah satu topik yang dibicarakan. Hal itu tidak lain dikarenakan ketiga brand tersebut memang merupakan brand paling populer di Dunia. Seluruh brand tersebut selalu berlomba-lomba untuk menghadirkan Smartphone premium dengan kualitas terbaik.

Akan tetapi sepertinya vendor asal China satu ini juga tidak mau kalah jika soal Smartphone premium. Dari laporan lembaga riset Counterpoint Research telah melaporkan kalau ponsel Flagship OnePlus terbukti lebih laris jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy maupun iPhone Series.

Simak Nih: Dipercepat, Berikut Jadwal Baru Peluncuran OnePlus 6T

Meski begitu untuk pencapaian yang diraih ini masih terfokus di 1 wilayah saja, yakni India. Jika Huawei, Samsung dan Apple mampu bersaing dan menjadi penguasa di berbagai Negara, akan tetapi OnePlus tidak. Tapi untuk menjadi penguasa di India saja sudah cukup memuaskan mengingat Negara ini menjadi pasar Smartphone terluas di Dunia setelah China.

DxOmark OnePlus 6
Copyright ©GSMArena

Data laporan dari Counterpoint Research telah menyebutkan kalau OnePlus 6 menjadi perangkat Smartphone premium paling laris di India selama Quartal 3 2018 setelah 5 bulan diluncurkan secara global. Perlu diketahui bahwa Smartphone tersebut telah resmi diluncurkan pada bulan Mei 2018 kemarin dengan perolehan pangsa pasar sebesar 30%.

Kemudian di posisi kedua baru ada Samsung Galaxy Note 9 dengan perolehan pangsa pasar sebesar 14% dan ponsel kelas menengahnya bernama Galaxy A8 Star sebesar 5%. Dan total keseluruhan penguasaannya yakni sebesar 28%. Sedangkan Apple hanya mendpaatkan penguasaan pasar 25% saja.

Dari informasi yang dilansir dari laman Digit India telah mengungkap kalau kesuksesan OnePlus ini tidak lepas dari adanya permainan harga dan juga pendekatan perusahaan dari media sosial. Disisi lain, pada saat momen Festival belanja Amazon Great Indian Festival Sale yang tengah digelar kali ini, OnePlus juga turut serta dengan menurunkan harganya sebesar 5.000 Rupee atau setara dengan Rp 1 jutaan.

Tentu dengan strategi dan pelayanan terhadap konsumen yang baik, maka OnePlus bisa mendapatkan tempat terbaik bagi para masyarakat India.

baca juga: Pemesanan Awal OnePlus 6T Akan Tersedia Eksklusif di Amazon, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here