Xiaomi Mi A2 RAM 6GB Resmi Diluncurkan, Masuk Indonesia?

0
786
Xiaomi Mi A2 Review
Copyright©yugatech

Harga Tidak Jauh Berbeda dengan Model Reguler

Oketekno.com – Sebulan yang lalu Xiaomi telah meluncurkan 2 Smartphone Android One terbarunya ke Indonesia, yakni Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite. Dan kali ini brand kenamaan asal China tersebut telah resmi meluncurkan model lebih tingginya yang membawa internal RAM dan ROM lebih besar yakni sebesar 6GB dan 128GB.

Dari informasi yang dilansir dari laman Techandroids, model tertinggi dari Mi A2 Series ini secara resmi diluncurkan sejak hari Jum’at (26 Oktober 2018) kemarin di India. Dan untuk persoalan harganya tidak terlalu jauh berbeda jika dibandingkan dengan generasi lama yakni dijual senilai Rp 3.7 juta.

Simak Nih: Perbandingan Realme 2 Vs Xiaomi Mi A2 Lite, Kompetisi Sengit dengan Harga Rp 2 Jutaan

Perlu diketahui bahwa pada saat peluncuran pertamanya kemarin lalu, Xiaomi Mi A2 telah hadir dengan membawa 2 opsi memori internal, diantaranya yakni 4GB/32GB dan 4GB/64GB saja. Di Indonesia, model yang dijual pun sama.

Xiaomi Mi A2 With Box
Copyright ©techdroider

Akan tetapi untuk kehadiran Xiaomi Mi A2 RAM 6GB di Indonesia masih belum diketahui secara jelas dan pasti. Selain memori internal, tidak ada perbedaan lain yang dibawa oleh Smartphone ini, layar yang digunakan pun sama yakni seluas 5.99 inci beresolusi 2160 x 1080 piksel dan dipacu dengan chip Snapdragon 660 berkombinasi dengan GPU Adreno 512 dan disuplai oleh baterai berkapasitas 3.010 mAh.

Lalu dalam urusan kamera, di bagian belakang telah terdapat setup dual kamera yang masing-masing beresolusi 12MP + 20MP dan dilengkapi dengan LED Flash. Sedangkan untuk kamera selfie yang ditanamkan yakni memiliki resolusi 20MP serta dilengkapi dengan teknologi AI scene detection. Kemudian dalam masalah keamanan, tersematkan fingerprint sensor di bagian belakangnya.

Kemudian untuk model ringannya yang sudah tersedia di Indonesia yakni Xiaomi Mi A2 Lite memiliki layar 5.84 inci dan dipacu dengan chip Snapdragon 625 serta didukung dengan internal RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan 32GB. Kemudian untuk model tertingginya juga ada yakni 4GB/64GB. Dual kamera belakangnya beresolusi 12MP + 5MP, sedangkan kamera selfie 5MP. Dan untuk harganya di Indonesia sekitar Rp 2.6 jutaan.

baca juga: Baterai Xiaomi Mi A2 Boros, Pengguna Disarankan Lakukan Hal Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.