Ketangguhan Kamera Xiaomi Mi Mix 3 Akan Menurun ke Mi 8 dan Mi Mix 2S?

0
1806
Xiaomi Mi Mix 3 Dirilis
Copyright©Theregiter

Kamera Xiaomi Mi Mix 3 Memiliki Kualitas Setara Samsung Galaxy Note 9!

OKETEKNO.COM – Nampaknya pabrikan smartphone Xiaomi terus menggenjot penjualan smartphone besutannya dengan meluncurkan sejumlah produk terbaru. Setelah merilis smartphone gaming keduanya yang bertajuk Xiaomi Black Shark Helo dengan RAM 10GB, vendor asal Tiongkok ini juga resmi meluncurkan Xiaomi Mi Mix 3 yang juga menawarkan varian RAM 10 GB tangguh. Mi Mix 3 ini hadir sebagai flagship yang dibekali sejumlah spesifikasi dan fitur premium dengan banderolan harga yang memang tidaklah murah.

Seperti diketahui, smartphone Xiaomi Mi Mix 3 ini mengawali debutnya di pasar China dengan mengusung desain kamera depan slider yang cukup memikat. Kehadirannya memang mencuri banyak perhatian pecinta gadget dunia meskipun kamera slider bukan yang pertama di dunia karena telah ada perangkat Vivo NEX dan Oppo Find X. Kendati demikian kamera yang dimiliki Mi Mix 3 ini nyatanya cukup tangguh dimana pada bodi belakangnya telah disokong dual kamera utama.

Baca Juga Xiaomi Siapkan Game Kombinasi Antara PUBG dengan Fortnite

Nyatanya kamera belakang dalam Xiaomi Mi Mix 3 ini tidak dapat diremehkan karena memiliki kemampuan jempolan. Hal itu diketahui dari pengujian di laman DxOMark dimana smartphone terbaru ini memiliki kemampuan dual kamera belakang yang setara dengan Samsung Galaxy Note 9 dan HTC U12 Plus. Bahkan DxOMark memberikan skor 103 poin untuk ketangguhan kamera ganda di bodi belakang yang dimiliki oleh Mi Mix 3 yang baru meluncur ini.

Tentunya hal ini menjadi prestasi tersendiri yang diraih oleh Xiaomi. Hal itu tentunya disambut sukacita oleh CEO Xiaomi yang bernama Lei Jun. Pada kesempatan peluncuran Xiaomi Mi Mix 3, sang CEO bahkan terus saja pamer ketangguhan dari kamera ganda yang dibawakan pada Mi Mix 3 besutannya. Bahkan ia juga menunjukkan beberapa contoh gambar yang merupakan hasil jepretan dari dual kamera yang dibawakan Mi Mix 3.

Kamera Xiaomi Mi Mix 3
Copyright©Xiaomi

Hal ini memang cukup menarik namun yang mengejutkan adalah Xiaomi juga akan menghadirkan ketangguhan kamera Mi Mix 3 pada sejumlah smartphone yang telah lebih dulu meluncur ke pasaran. Disebut-sebut Lei Jun menjanjikan bahwa ketangguhan kamera Xiaomi Mi Mix 3 ini akan diturunkan pada model Xiaomi Mi Mix 2S dan Xiaomi Mi 8 dalam pembaruannya. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi anda pengguna Mi 8 dan Mi Mix 2S.

Xiaomi yang menjanjikan akan memperbarui kemampuan kamera ganda dalam Mi Mix 2S dan Mi 8 ini tentunya akan menjadi hal menarik. Jika kabar tersebut benar tentunya kemampuan kamera yang dibawakan dua ponsel tersebut akan lebih bagus dari model Xiaomi Mi Mix 3. Perlu diketahui bahwa dukungan dual kamera pada Mi Mix 2S dan Mi 8 sendiri memang identik atau tidak berbeda jauh dari kamera Mi Mix 3.

Baca Juga Xiaomi Mi A2 RAM 6GB Resmi Diluncurkan, Masuk Indonesia?

Tidak berhenti sampai disitu saja, Lei Jun juga mengungkapkan bahwa tiga smartphone premium Xiaomi tersebut sama-sama membawakan dukungan kamera ganda di bodi belakang denga resolusi 12MP + 12MP yang mampu menghasilkan hasil bidikan keren. Selain itu lensa utamanya telah dilengkapi sensor Sony IMX363 dan lensa telefoto juga dibenamkan pada kamera kedua dengan sensor Samsung S5K3M3 yang dimiliki.

Harga Xiaomi Mi Mix 3
Copyright©Droid-Life

Kabar dari Lei Jun ini sekaligus mengisyaratkan bahwa kemungkinan besar Xiaomi akan membenahi jajaran Mi 8 series besutannya dengan dukungan dual kamera. Untuk itulah bagi anda pengguna Mi 8 series nampaknya perlu menunggu gebrakan dan pembaruan apa yang akan dihadirkan oleh sang vendor. Selain itu Lei Jun juga mengungap tim riset dan pengembangan di Xiaomi telah berupaya keras merealisasikan hal itu dimana optimalisasi dual kamera dapat dilakukan dengan update perangkat lunak yang patut dinantikan.

Namun sayangnya hingga kabar ini dimuat, sang CEO belum mengungkapkan secara gamblang kapan pastinya pengguna Mi Mix 2S dan Mi 8 dapat merasakan pembaruan software untuk menkmati kemampuan kamera setangguh kamera Xiaomi Mi Mix 3. Namun spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa pembaruan tersebut akan segera digulirkan dalam waktu dekat ini, so kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Xiaomi Mi Mix 3 Resmi Meluncur, Miliki Versi RAM 10GB dan Mendukung 5G!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.