Begini Nasib iPhone XR Setelah Alami Siksaan di Tangan JerryRigEverything!

0
1269
Copyright©Youtube

Durabilitas iPhone XR Diuji dengan Tes Ekstrim!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Apple memang telah resmi memasarkan iPhone terbarunya dengan banderolan harga lebih murah yaitu iPhone XR. Memang tidak berbeda jauh dari dua seri iPhone 2018 yang telah lebih dulu dipasarkan yakni model iPhone XS dan iPhone XS Max, veri murah ini juga mampu memikat banyak reviewer dan Youtuber untuk menguak ketangguhannya. Salah satu kanal Youtube JerryRigEverything pun langsung menguji durablitas iPhone murah Apple ini dengan sejumlah tes ekstrim mulai dari digores, dibakar dan dibengkokkan.

Memang kanal Youtube yakni JerryRigEverything yang dimiliki seorang pria bernama Zack ini kerap melakukan pengujian ketahanan untuk beberapa smartphone premium yang baru dirilis di pasaran. Pada kesempatan tersebut Youtubr tersebut menguji durabilitas iPhone XR yang menjadi perangkat iPhone yang memang banyak diantikan. Lantas bagaimana nasib ponsel tersebut setelah mengalami siksaan di tangan Zack?

Baca Juga Sepi Peminat, Begini Kondisi Antrean iPhone XR di Asia Tenggara

Pengujian iPhone XR dimulai dengan menguji ketahanan dari layar perangkat dengan panel LCD ini. Hal ini memang cukup menarik dimana layar iPhone murah Apple ini harus menerima sayatan dan goresan dari beberapa skala tekanan. Sama saat menguji ketangguhan iPhone XS Max, bukan hanya layarnya saja namun juga semua sisi bodi perangkat ini digores dengan menggunakan cutter untuk mengetahui tingkat ketahanan perangkat dari goresan.

Tidak berbeda dengan layar OLED yang dimiliki iPhone XS Max, maka layar LCD dalam iPhone XR ini ternyata juga mampu tergores dalam tekanan 6 mohd. Bahkan goresan semakin terlihat dengan jelas saat berada di tekanan 7 mohd. Padahal jika kita ingat kembali, vendor smartphone yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini sempat sesumbar bahwa layar iPhone 2018 terbaru besutannya ini lebih kuat dan lebih tahan terhadap goresan.

iPhone XR Durabilitas
Copyright©Youtube

Namun yang terjadi adalah layar iPhone XR dapat dengan mudah tergores saat berada di tangan Zack. Kendati demikian ada hal yang menarik untuk disimak dimana bingkai dari iPhone dengan harga murah besutan Apple ini ternyata cukup tangguh. Hal ini terbukti ketika cutter yang digunakan Zack bahkan tidak mampu membuat bingkai ponsel iOS ini tergores.

Pengujian durabilitas iPhone XR selanjutnya adalah dengan membakar layar perangkat untuk mengetahui ketahanannya saat berada ditempat ekstrem. Layar LCD iPhone ini pun dibakar dalam beberapa detik dimana hasilnya adalah timbul bercak hitam pada layarnya. Namun tak perlu cemas karena bercak hitam dari pembakaran tersebut mudah hilang dengan cepat sehingga tidak mengganggu tampilan layarnya. Hal ini membuktikan bahwa durabilitas layarnya masih cukup baik meskipun masih tetap dapat tergores.

Baca Juga iPhoneXS Max dan XS Memiliki Dua Fitur Tersembunyi yang Cukup Penting Lho!

Lantas bagaimana dengan ketahanan bodinya saat diletakkan di saku celana atau dengan tidak sengaja tertekuk? Pengujian Zack untuk durabilitas iPhone XR selanjutnya adalah dengan membengkokkannya menggunakan tangan. iPhone dengan dimensi 150.9 x 75.7 mm dengan bodi berketebalan 8.3 mm terbilang tangguh dan ternyata tidak mudah bengkok.

Hasil durabilitas iPhone XR dengan dibengkokkan menggunakan tangan ini adalah perangkat ternyata cukup tangguh dan tidak mudah bengkok. Bahkan setelah dibengkokkan paksa layarnya tidak mengalami kerusakan dan dapat digunakan secara normal. Hal ini menunjukkan bahwa Apple sukses menghadirkan smartphone dengan kualitas terbaik dan tentunya durabilitas tangguh. Tertarik memiliki iPhone 2018 dengan harga termurah ini?

Baca Juga Miliki Harga Fantastis, iPhone XS Max Terbukti Kuat dan Anti Bengkok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.