Asus Zenfone 6 Terbaru Akan Hadir dengan Kamera Depan Tertanam di Layar?

0
1433
Copyright©Phonearena

Sejumlah Prototipe Asus Zenfone 6 Beredar di Dunia Maya!

OKETEKNO.COM – Nampaknya beberapa waktu belakangan ini banyak berseliweran kabar mengenai perangkat terbaru Samsung baru meluncur dan bahkan segera dirilis dalam wakt dekat ini. Bahkan vendor asal Korea Selatan tersebut tengah menyiapkan smartphone terbaru yang inovatif dengan dukungan kamera depan yang terpasang didalam layar. Nampaknya hal ini mulai diikuti oleh vendor Asus karena sebuah laporan terbaru mengungkap vendor asal Taiwan ini tengah menyiapkan Asus Zenfone 6 dengan dukungan kamera depan didalam layar.

Dalam waktu mendatang nampakya Samsung bukan menjadi satu-satunya vendor ponsel yang menghadirkan smartphone berkamera depan di layar. Pasalnya beberapa gambar purwarupa atau prototype perangkat Asus yang disebut-sebut Asus Zenfone 6 telah beredar di dunia maya. Dalam beberapa bocoran mengungkapkan beberapa rincian yang kemungkinan besar akan dibawakan pada ponsel android terbaru Asus ini

Baca Juga Asus ZenBook S UX391 Dirilis di Indonesia, Laptop dengan Standar Militer!

Dari beberapa gambar yang beredar di dunia maya, prototipe Asus Zenfone 6 ini disandingkan dengan model Asus Zenfone 5Z yang memiliki notch diatas layar atau desain layar poni. Jika kita liha bersama, model Zenfone 6 terbaru ini nampaknya akan dikemas dengan menampilkan layar notch atau takik di sebelah kanan atas layarnya bukan ditengah layar bagian atas. Layar takik secuil tersebut dikelilingi oleh bezel layar yang lebih tipis dengan bagian dagu yang memiliki bezel sedikit tebal.

Dari gambar Asus Zenfone 6 tersebut yang cukup menarik adalah adanya lubang kecil yang berada di sudut kiri atas pada layarnya dimana dirumorkan akan hadir sebagai ‘rumah’ untuk kamera depan yang dmiliki. Sementara pada bagian bawah bodinya diketahui akan didukung port jack audio 3.5mm, USB Type-C dan juga grill speaker eksternal untuk mendukung opersional perangkat.

Prototype Asus Zenfone 6
Copyright©Phonearena

Sementara dari gambar prototipe Asus Zenfone 6 yang lainnya juga memperlihatkan bodi belakang perangkat yang memang sangat menyerupai desain Asus Zenfone 5Z. Di bagian panel belakang terdapat dukungan kamera yang didesain vertikal bersama sensor pemindai sidik jari alias fingerprint sensor. Yang membedakan keduanya adalah, Zenfone 6 ini akan hadir dengan dukungan triple kamera atau tiga kamera belakang.

Bukan hanya itu saja, gambar Asus Zenfone 6 lain yang beredar juga menunjukkan bahwa layar smartphone terbaru ini akan didesain lebih kecil dengan desain waterdrop notch seperti pada model Oppo F9 yang telah meluncur di pasran. Di bagian depan terpasang satu unit kamera dengan bezel atas serta dukungan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di samping tata letak dual kamera belakangnya.

Baca Juga Perbandingan Meizu 16th Vs Asus Zenfone 5Z 8GB, Desain Mewah Dual Kamera

Namun gambar-gambar yang beredar tersebut hanyalah prototipe atau purwarupa Asus Zenfone 6 yang kemungkinan desain ini tidak akan sama saat nanti diluncurkan. Namun dengan bocoran penempatan kamera depan tertanam di layar tentunya hal ini akan menjadi sesuatu menarik dan dapat menjadi trend terbaru di pasar smartphone dalam waktu mendatang.

Sayangnya pihak Asus sendiri belum memberikan konfirmasi terkait kehadiran Asus Zenfone 6 nantinya dengan dukungan kamera depan tertanam di layar. Namun kita berharap saja bahwa akan semakin banyak bocoran yang beredar terkait ponsel Zenfone 6 dengan kemungkinan desain kamera depan didalam layarnya.

Baca Juga Dua Generasi Terbaru Asus Zenfone Max Series Segera Dirilis, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here