Samsung dan Google Buat OS Khusus Untuk Smartphone Layar Lipat Perdananya?

0
494
Samsung Galaxy F Smartphone Layar Lipat
Copyright ©Forbes

Kerjasama Samsung dengan Google Untuk Membuat OS Khusus

Oketekno.comSamsung sepertinya ingin menghadirkan sesuatu yang benar-benar berbeda pada Smartphone layar lipat pertamanya. Tidak hanya komponen hardware saja yang diperhatikan, melainkan software dari ponsel layar lipat perdananya ini juga bakal dibuat berbeda ketimbang Smartphone lain pada umumnya.

Belum lama ini perusahaan asal Korea Selatan itu telah dikabarkan kalau pihaknya tengah menjalin kerjasama dengan Google untuk menghadirkan sistem operasi Android khusus untuk Smartphone inovasi terbarunya ini.

Simak Nih: Harga Galaxy A6s dan Spesifikasi, Phablet Oreo Dual Kamera RAM 6GB

Dari informasi yang beredar luas sebelumnya, desain antarmuka sistem operasi ini nantinya akan ditentukan berdasarkan bentuk ponsel layar lipat yang tengah dikembangkan oleh Samsung sehingga pengguna nantinya akan benar-benar nyaman mengoperasikan perangkat ini sekaligus mendapatkan pengalaman yang berbeda pula pastinya.

Smartphone Layar Lipat Samsung
Copyright ©Business Korea

Seperti yang kita tau bahwa Samsung memiliki 2 opsi bentuk, hadirkan Smartphone dengan desain lebih panjang kesamping atau lebih panjang secara vertikal saat dilipat nantinya. Namun, berdasarkan rumor sebelumnya besar kemungkinan Smartphone ini akan lebih panjang secara vertikal.

Ketahui Yuk: Usung Kamera di Layar, Galaxy A8s Tidak Hadir dengan Fingerprint di Layar!

Meski kabar kerjasama Samsung dengan Google sudah semakin jelas, namun belum diketahui soal jenis Android yang tengah mereka kembangkan. Belum terungkap pula apakah akan melakukan kustomisasi untuk Android Oreo atau mungkin melakukan perubahan pada Android Pie.

Dari kabar yang dilansir dari laman ZDNet telah mengungkap kalau Smartphone layar lipat perdana Samsung ini nantinya bakal memiliki kemampuan multitasking yang tinggi sebab bisa digunakan sebagai ponsel maupun tablet. Disisi lain, DJ Koh juga mengatakan kalau Galaxy F ini nantinya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Selain itu untuk jadwal peluncuran Samsung Galaxy F ini juga belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak pembesut. Akan tetapi berdasarkan beragam rumor yang beredar luas sebelumnya, pada akhir tahun 2018 ini akan mulai dipamerkan dan awal tahun 2019 mendatang baru resmi diluncurkan untuk publik. Lantas, benarkah beragam informasi ini? Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

baca juga: Hebat! Smartphone Ini Lebih Laris Ketimbang Samsung dan Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here