5 Bagian iPhone 8 Plus yang Masih Lebih Unggul Ketimbang iPhone XR

0
1007
iPhone XR Vs iPhone 8 Plus
Copyright©macworld

Selalu Ada Kelebihan dan Kekurangan

Oketekno.com – Apakah perangkat Smartphone yang lebih anyar selalu lebih unggul ketimbang produk lawas? Belum tentu, sebab setiap kalangan memiliki keinginan yang berbeda-beda. Seperti iPhone 8 Plus dan iPhone XR ini salah satunya. Meski XR sudah lebih modern, akan tetapi ada beberapa komponen yang dirasa kurang mumpuni dan memuaskan.

Perlu diketahui bahwa iPhone 8 Plus telah resmi diluncurkan tahun 2017 silam bersamaan dengan iPhone 8 dan iPhone X. Sedangkan untuk iPhone XR telah resmi diluncurkan 1 tahun kemudian bebarengan dengan iPhone XS Series. Meski sudah menjadi model termurahnya di tahun ini, namun XR masih sedikit lebih tinggi ketimbang 8 Plus.

Simak Nih: WhatsApp Business Siap Hadir di iPhone, Tapi…

iPhone 8 Plus telah dibanderol dengan harga US$ 699 atau setara dengan Rp 10.6 jutaan, sedangkan iPhone XR ditawarkan seharga US$ 749 atau sekitar Rp 11.3 jutaan. Lantas, apa 5 komponen yang disebut lebih unggul? Simak pembahasan lengkapnya disini.

Harga iPhone XR
Copyright©MacStories

5 Keunggulan iPhone 8 Plus Ketimbang iPhone XR

  1. 3D Touch

Untuk menggantikan fitur ini, iPhone XR telah menggunakan Haptic Touch, fitur yang bakal memberikan feedback getaran kalau digunakan untuk menekan ikon aplikasi. Jika 3D Touch akan memberikan perintah yang berbeda tergantung pada tekanan yang diberikan. Jadi kesimpulannya yakni 3D Touch sebenarnya lebih canggih ketimbang Haptic Touch, namun Apple lebih memilih menggunakan fitur yang lebih sederhana untuk memaksimalkan kinerjanya.

Ketahui Yuk: Update iOS 12.1, Kamera Selfie iPhone XS Lebih Memuaskan

  1. Layar

Persoalan layar iPhone 8 Plus jelas lebih unggul ketimbang XR, sebab Smartphone ini hadir dengan layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 dengan kerapatan pixel sebesar 401 ppi. Sedangkan XR hanya mampu menampilkan visual beresolusi HD 720p 828 x 1792 saja dengan kerapatan pixel 326 ppi.

  1. Tombol Home Fisik

iPhone 8 Plus
Copyright©dubaidutyfree

Sebenarnya home button memiliki beberapa kelebihan khususnya untuk navigasi yang lebih mudah. Akan tetapi, demi hadirkan layar lebih luas maka tombol fisik tersebut dihilangkan dan digantikan dengan navigasi melalui gesture jari.

  1. Touch ID

Dengan adanya tombol home fisik, maka iPhone 8 Plus juga memiliki fingerprint sensor alias Touch ID. Sedangkan iPhone XR tidak dan hanya andalkan FaceID sebagai sistem keamanannya.

  1. Kamera

iPhone 8 Plus hadir dengan Dual kamera, sedangkan iPhone XR hanya satu. Namun resolusinya sama, yakni 12MP. Namun, keduanya sama-sama mampu hasilkan jepretan berefek bokeh.

Nah, bagaimana? Apakah yakin masih mau beralih ke iPhone XR yang jelas-jelas lebih unggul dalam hal performa atau setia dengan iPhone 8 Plus?

baca juga: Nasib iPhone XR Setelah Alami Siksaan di Tangan JerryRigEverything!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.