4 Aplikasi Alternatif WhatsApp yang Memiliki Nama Unik

0
611
WhatsApp Text
Copyright©Telset

Aplikasi Unik yang Bisa Gantikan WhatsApp

Oketekno.com – Sebagian besar pengguna Smartphone saat ini telah mengandalkan aplikasi WhatsApp sebagai layanan komunikasi utamanya. Memang sudah tidak bisa disangkal lagi sebab salah satu layanan milik Facebook ini memiliki beragam fitur yang dibutuhkan oleh para penggunanya, diantaranya yakni kemudahan dalam komunikasi, hemat biaya, bisa kirim file, dan beberapa fitur lainnya.

Akan tetapi beberapa waktu terakhir ini terdengar kabar kalau WhatsApp bakal kedatangan Iklan sehingga cukup mengganggu. Namun kalian jangan khawatir dan bisa menggunakan alternatif lain, yakni menggunakan 4 aplikasi bernama unik berikut yang tentunya bebas dari iklan.

Simak Nih: Buka WhatsApp Bakal Membutuhkan Fingerprint atau Foto Wajah

Sudah penasaran kan apa saja nama aplikasinya? Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut ini.

Signal Messenger
Copyright©The Verge

4 Aplikasi Alternatif WhatsApp

  1. Signal

Tampilan dari aplikasi ini mirip dengan Telegram, dan memiliki fitur enkripsi end to end sehingga keamanan pesan lebih terjamin. Kemudian untuk fitur komunikasi utamanya yakni seperti kirim pesan text, voice call dan juga Video Call. Hanya saja tidak ada emoticon di aplikasi ini.

  1. Threema

Memiliki misi yang sama dengan Telegram yakni memprioritaskan keamanan setiap pesan yang dikirimkan oleh penggunanya. Setelah beberapa saat telah dikirimkan, maka server akan menghapusnya sehingga tidak ada kebocoran yang bakal dijebol. Enkripsi end to end dapat ditemukan di fitur pesan teks, voice call, transfer file dan juga obrolan grup.

Yang lebih menariknya lagi adalah aplikasi ini bisa mengunci obrolan tertentu dengan proteksi password. Selain itu, tidak membutuhkan nomor ponsel juga untuk mendaftar, pengguna cukup memasukkan 8 digit untuk pendaftaran.

Ketahui Yuk: Resmi Mulai Disebar, Begini Cara Menggunakan Stiker di WhatsApp

  1. Wire

Beda dengan Threema, aplikasi ini perlu nomor ponsel atau email untuk mendaftar. Selain memiliki tampilan yang modern, ada fitur unik yang ditawarkan yaitu professional atau personal. Akun profesional nantinya bisa digunakan untuk kepentingan administratif, konferensi video terenkripsi, dan memiliki ruangan obrolan khusus yang aman.

Sedangkan personal tidak memiliki fitur enkripsi end to end dan tidak butuh bandwidth berat. Dan yang jelas bebas iklan pastinya.

  1. Status

Ini nih yang paling unik dimana “status” merupakan salah satu aplikasi obrolan yang berjalan pada jaringan blockchain Ethereum. Pengguna platform ini nantinya dimungkinkan untuk mengelola node Ethereum mereka di Smartphone dan bisa memanfaatkannya sebagai dompet uang digital serta platform obrolan yang terdesentralisasi serta tidak bisa disensor juga.

Itulah guys keempat aplikasi alternatif yang bisa menggantikan WhatsApp dan memiliki nama unik. Bagaimana, minat coba yang mana nih?

baca juga: Cara Mengubah Centang Biru WhatsApp Jadi Emoticon Lucu, 100% Unik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.