Bocoran Lenovo Z5 Pro dengan Desain Slider dan Chip Keamanan Khusus!

0
592
Copyright©PhoneAndroid

Rumor Lenovo Z5 Pro Miliki Sistem Keamanan Tinggi dengan RAM 8GB!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Lenovo nampaknya mulai bangkit memperbarui portofolio smartphone garapannya yang diketahui memang cukup lama tidak meluncurkan ponsel baru sebelum akhirnya merilis beberapa tipe baru yakni Lenovo K5s, K5 Pro dan Lenovo S5 Pro. Kini vendor asal Tiongkok tersebut diketahui akan segera meresmikan smartphone android terbaru besutannya yang bertajuk Lenovo Z5 Pro. Smartphone ini akan diresmikan pada 1 November 2018 dimana bocoran fitur yang akan dibawakan mulai mencuat di dunia maya.

Pasca mengumumkan jadwal perilisan Lenovo Z5 Pro, CEO Lenovo mengunggah teaser terbaru berupa poster di website resmi perusahaan dimana menghitung mundur untuk acara perilisan perangkat. Dalam poster yang diunggah tersebut, didapatkan beberapa informasi terkait spesifikasi dan juga fitur kunci yang akan dibawakan Z5 Pro besutan Lenovo ini.

Baca Juga Lenovo K5 Pro dan Lenovo K5s Meluncur dengan 4 Kamera Harga Ramah!

Dari poster yang beredar tersebut mempertegas bahwa Lenovo Z5 Pro ini akan dikemas dengan desain slider mekanis. Slider tersebut akan menggunakan heliks ganda dimana terdapat 6 sensor yang akan ditempatkan pada sekeliling bodi Z5 Pro. Dari poster tersebut terlihat dengan cukup jelas bahwa mekanisme slider pada smartphone ini dapat digunakan hingga lebih dari 300.000 kali dimana mirip dengan slider otomatis pada flagship Oppo Find X.

Bocoran Lenovo Z5 Pro ini akan disokong dengan dukungan dual kamera pada bodi depan dan belakangnya. Kamera ganda di bodi belakangnya akan didesain secara vertikal dan ditempatkan tepat ditengah. Selain itu pada panel belakangnya terlihat tidak ada tombol khusus untuk sensor pemindai sidik jari. Kemungkinan besar sensor fingerprint pada Z5 Pro besutan Lenovo ini akan ditempatkan di bawah layarnya.

Bocoran Lenovo Z5 Pro
Copyright©Lenovo

Tak berhenti sampai disitu saja, pada poster kedua yang diunggah vendor asal Negeri Tirai Bambu ini juga mengungkan bahwa perangkat akan didukung chip keamanan khusus. Rumor Lenovo Z5 Pro akan didukung chipset khusus untuk enkripsi keamanan tingkat tinggi pada hardware atau perangkat kerasnya. Fitur ini sendiri akan membuat smartphone android ini lebih menarik untuk para pebisnis dan juga professional yang mendambakan smartphone dengan tingkat keamanan tinggi.

Bocoran poster Lenovo Z5 Pro tersebut juga menunjukkan gambar chipset dengan embel-embel ‘’Turbo’ yang ikut dituliskan. Besa kemungkinan bahwa smartphone android ini akan hadir dengan peningkatan pada kinerja dan performa perangkat lunaknya dimana kemungkinan menyerupai teknologi Hyper Boost yang telah dikembangkan oleh Oppo.

Baca Juga Lenovo S5 Pro Resmi Dirilis dengan Notch dan 4 Kamera, Ini Harganya!

Sementara itu bocoran Lenovo Z5 Pro lainnya mengungkapkan bahwa perangkat ini akan hadir sebagai phablet dengan bentang seluas 6.5 inci membawa esolusi 2280 x 1440 pixels. Performanya akan dipersenjatai chipset tangguh QualcommmSnapdragon 845 dengan processor Octa-core juga diperkuat dua varian RAM 6 GB atau RAM 8GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanannya hadir dalam tiga pilihan yakni 64GB, 128GB dan 256 GB. Semua operasionalnya ditenagai baterai dengan daya 4000 mAh.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada bocoran harga Lenovo Z5 Pro dan juga ketersediaannya di pasar global termasuk Indonesia. Untuk itulah kita nantikan saja informasi terbaru dari Lenovo selanjutnya.

Baca Juga Resmi di Indonesia dengan 4 Kamera, Lenovo K9 Dijual Rp 2 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here