Cara Menggunakan YouTube Premium Untuk Memutar Musik Saat Layar HP Mati

0
1074
YouTube Red Tutorial
Copyright©Istimewa

Trik Menggunakan YouTube Premium Untuk Streaming Musik Tanpa Batas

Oketekno.com – Layanan streaming YouTube tidak hanya menghadirkan konten video tutorial, hiburan, edukasi atau beberapa kejadian lainnya saja, melainkan juga ada layanan khusus untuk memutar musik. Akan tetapi terkadang sebagian orang merasa kesal karena dirinya tidak bisa mematikan layar Smartphone saat sedang memutar musik.

Hal itu wajar saja sebab memang pihak pengembang tidak menghadirkannya di aplikasi reguler. Namun ketika kalian menggunakan YouTube Premium atau biasa disebut juga dengan YouTube Red, maka kalian bisa menikmati musik dengan kondisi layar hp mati. Dengan begitu, kalian bisa menikmati beragam musik sekaligus hemat baterai.

Simak Nih: Cara Membuat Kustom URL Untuk Channel YouTube

Apakah kalian salah satu penggunanya akan tetapi masih belum mengetahui bagaimana cara mengoperasikannya? Tenang, pada kesempatan berikut, admin akan memberikan ulasannya secara detail kepada kalian.

YOuTUbe REd
Copyright©YouTUbe

Cara Memutar Musik di YouTube dalam Kondisi Layar HP Mati

  • Pertama, kalian bisa buka aplikasi YouTube Red yang sudah terpasang pada perangkat kalian masing-masing terlebih dahulu.
  • Setelah itu, klik tanda titik 3 yang berada di pojok kanan atas tampilan dan klik Settings pada pop-up yang muncul di bagian bawah.
  • Kemudian, gulir kebawah hingga menemukan opsi Background Play. Klik menu tersebut dan pastikan yang dicentang adalah Always On.
  • Dan untuk memaksimalkan fitur ini, kalian bisa mematikan tombol pada “Save over Wi-Fi Only”.
  • Selesai deh, dengan begitu kalian akan tetapi mendengarkan musik yang tengah diputar meski kondisi layar dalam keadaan mati. Oh ya, ini hanya berlaku untuk musik saja dan pemutaran video berjalan akan tetap terhenti ketika layar dimatikan.

Seperti itulah guys cara memutar video di YouTube meski layar dalam keadaan mati. Namun ini harus versi premium ya, dimana untuk versi ini bisa ditebus dengan US$ 12 atau setara Rp 170 ribu perbulan untuk single account dan US$ 18 untuk paket keluarga yang mendukung hingga 6 account.

baca juga: 5 Trik Keren YouTube yang Harus Diketahui, No. 3 & 4 Penting Banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.