Xiaomi Sebut Kamera Mi Mix 3 Lebih Baik Ketimbang P20 Pro, Huawei Langsung Bilang Gini!

0
2507
Xiaomi Mi Mix 3 Camera
Copyright©Pocket-lint

Huawei Langsung Marah Saat Kamera P20 Pro Kalah Kualitas

Oketekno.com – Belum lama ini Xiaomi telah resmi meluncurkan Smartphone terbarunya bernama Mi Mix 3. Smartphone ini menjadi ponsel premium andalan terbaru yang ditujukan untuk menandingi para kompetitornya di kelas yang sama. Namun, ada yang menarik ketika mempresentasikan produk terbarunya itu.

Xiaomi menyebutkan kalau kemampuan kamera Smartphone premium terbarunya itu, Xiaomi Mi Mix 3 lebih baik jika dibandingkan dengan P20 Pro milik Huawei. Dan pernyataan ini diungkap langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun.

Simak Nih: Xiaomi Mi A2 RAM 6GB Resmi Diluncurkan, Masuk Indonesia?

Contoh gambar yang digunakan sebagai perbandingan adalah foto dengan penggunaan fitur “Night Mode”. Jun telah mengatakan kalau hasil jepretan Xiaomi Mi Mix 3 miliknya memiliki kualitas lebih baik jika dibandingkan dengan Huawei P20 Pro.

Huawei P20 Pro Android Pie
Copyright ©PCMag

Mendengar hal tersebut, CEO Huawei Consumer Business Group bernama Richard Yu langsung angkat bicara. Ia seolah-olah tidak terima apa yang terjadi, dia mengungkap kalau Smartphone Huawei P20 Pro besutannya itu masih belum dapat dikalahkan oleh pesaing. Ia mengatakan kalau “Pembuat Smartphone lain manapun tidak akan bisa melampaui P20 Pro milik Huawei dalam waktu dekat. Hanya kami yang bisa melewati diri sendiri.”

Ketahui Yuk: Cara Realme Hadapi Xiaomi dan Vendor Lain di Indonesia, Tanpa Persaingan?

Perlu diketahui bahwa P20 Pro ini sendiri merupakan Smartphone pertama yang mengusung 3 kamera belakang. Masing-masing sensor kameranya terdiri dari 40MP dengan lensa wide 27mm (ekuivalen full frame) f/1.8, 8MP dengan lensa telephoto 80mm f/2.4 dan juga lensa monokrom 20MP dengan lensa wide 27mm f/1.6.

Ketika diuji coba oleh DxOMark, Huawei P20 Pro telah mendapatkan skor 109 poin. Sedangkan untuk produk premium terbaru dari Xiaomi ini memiliki beda tipis yakni hanya 108 poin saja. Meski begitu, skor tersebut sudah cukup memuaskan sebab Mi Mix 3 hanya memiliki dual lens beresolusi 12MP lensa wide angle f/1.8 dan 12MP telephoto f/2.4 saja. Meski begitu, P20 Pro juga lebih unggul lantaran fungsi yang dihasilkan lebih banyak.

Sedangkan untuk persoalan harga, Huawei P20 Pro dibanderol senilai 5.288 Yuan atau setara dengan Rp 11.5 jutaan, sedangkan Xiaomi Mi Mix 3 dibanderol 3.299 Yuan atau setara Rp 7.2 jutaan.

baca juga: Xiaomi Mi Mix 3 Resmi Meluncur, Miliki Versi RAM 10GB dan Mendukung 5G!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.