Xiaomi Pocophone F1 Akan Peroleh Update Android Pie Hingga Android Q!

0
1033
Xiaomi Pocophone F1 Update Android Pie
Copyright©YouTube

Update Android Pie Xiaomi Pocophone F1 Digulirkan Kuartal-4 2018!

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Xiaomi sukses mendapatkan perhatian pecinta gadget lantaran meluncurkan smartphone android tangguh dengan harga kompetitif. Perangkat tersebut adalah Xiaomi Pocophone F1 yang sukses menyita perhatian lantaran diotaki chipset Snapdragon 845 tangguh dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan flagship premium. Pocophone F1 ini dibekali dengan spesifikasi kelas atas dimana yang lebih menarik akan mendapatkan update Android versi terbaru berikutnya.

Jai Mani selaku Head of Product dalam akun Twitter mengungkapkan bahwa Xiaomi Pocophone F1 akan memperoleh pembaruan Android versi terbaru. Setidaknya Pocophone F1 ini akan memperoleh pembaruan Android Pie 9.0 hingga versi terbaru Android Q di tahun mendatang.

Baca Juga Xiaomi Sebut Kamera Mi Mix 3 Lebih Baik Ketimbang P20 Pro, Huawei Langsung Bilang Gini

Seperti yang kita ketahui bersama, phablet android Xiaomi Pocophone F1 ini sendiri berjalan dengan sistem operasi Android Oreo 8.1 yang dipermanis antarmuka MIUI 9.6 yang cukup menawan. Kabar mengenai smartphone premium dengan harga kompetitif ini akan mendapatkan pembaruan Android Pie sejatinya bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya pihak Poco telah mengungkapkan hal itu pada saat perangkat ini resmi dirilis di Indnesia.

Update android Pie pada Xiaomi Pocophone F1 ini dipastikan akan segera digulirkan pada kuartal empat tahun 2018 ini. Bukan hanya itu saja, Jai Mani juga mengungkapkan bahwa Poco F1 ini juga akan mendapatkan pembaruan Android Q versi terbaru. Namun kapan tepatnya pembaruan itu akan digulirkan, Xiaomi belum mengungkapkannya lebih lanjut.

Copyright ©mysmartprice

Sementara itu spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 ini sendiri haadir dengan layar poni seluas 6.18 inci dengan panel AMOLED beresolusi 2246 x 1080 pixels. Dapur pacunya dipesenjatai chipset Quacomm Snapdragon 845 (AIE Chipset) dengan processor Octa-core 2.8 GHz dan pengolah grafis Adreno 630. Hadir dalam beberapa varian yakni RAM 6GB+64GB, RAM 6GB+128GB dan varian tertinggi dengan RAM 8GB+256GB yang masih dapat diperbesar dengan kartu microSD.

Baca Juga Ketangguhan Kamera Xiaomi Mi Mix 3 Akan Menurun ke Mi 8 dan Mi Mix 2S

Bekalan kamera Xiaomi Pocophone F1 ini disokong dual kamera belakang beresolusi 12MP + 5MP dan kamera depan berkekuatan 20MP. Phablet ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari dan pemindai wajah dengan ditenagai baterai berkapasitas 4000 mAH dengan Quick Charge. Konektivitasnya juga lengkap mendukung fitur Dual SIM VoLTE, WiFi, GPS, Bluetooth 5.0, USB Type-C, USB OTG dan masih banyak lagi.

Kabar mengenai pembaruan update Android Pie Xiaomi Pocophone F1 hingga Anroid 10 atau Android Q ini tentunya menjadi angin segar untuk para pengguna terutama pengguna Poco F1 di Indonesia. Dengan sejumlah update perangkat lunak tersebut tentunya akan membawakan sejumlah fitur menarik untuk penggunanya. Kita nantikan saja pembaruan software terbaru untuk perangkat Pocophone F1.

Baca Juga Xiaomi Mi Mix 3 Resmi Meluncur, Miliki Versi RAM 10GB dan Mendukung 5G!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.