Dua Model iPad Pro (2018) Resmi Meluncur dengan Chip Mobile A12X Bionic!

0
685
Copyright©Gizmohina

Apple Resmi Merilis Dua iPad Pro (2018) Yakni iPad Pro 11 dan iPad Pro 12.9!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Apple akhirnya resmi meluncurkan dua perangkat tablet terbaru yakni iPad Pro (2018). Kedua produk Apple tersebut adalah iPad Pro 11 dan iPad Pro 12.9 yang meluncur dengan diotaki chipset A12X Bionic sehingga menghasilkan pacuan yang lebih kencang dan tangguh. Setelah sebelumnya dua iPad Pro ini berseliweran di dunia maya dalam beberapa bocoran, Apple akhirnya resmi meluncurkannya sebagai iPad andalan.

Produsen asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut resmi meluncurkan dua model iPad Pro (2018) yakni iPad Pro 11 dan iPad Pro 12.9. Bahkan sang vendor mengklaim bahwa kedua iPad besutannya ini lebih kuat hingga 92 persen dibandingkan dengan kebanyakan laptop yang ada di pasaran saat ini.

Baca Juga Dibongkar, Ternyata Ganti Baterai dan Layar iPhone XR Gampang Banget

Dua perangkat tablet iPad Pro (2018) terbaru ini diklaim dapat menjalankan Adobe Photoshop juga Autodesk AutoCAD versi penuh. Bahkan disebutkan pula bahwa dua tablet iPad terbaru ini dapat diubah dengan mudah seperti laptop dengan cara dipasangkan dock keyboard atau juga menjadi desktop menggunakan monitor eksternal.

Sementara itu dua perangkat iPad Pro (2018) terbaru yakni iPad Pro 11 dan iPad Pro 12.9 ini dikemas dengan bezel yang cukup tipis. Bahkan Apple telah menyesuaikan layarnya menjadi lebih kecil untuk model iPad Pro 11 dan lebih lapang untuk iPad Pro 12.9. Bahkan kedua perangkat juga dibekali layar Liquid Retina dengan kualitas tampilan yang jernih dan tajam. Sementara penampilannya hadir dengan dimensi bongsor dan memiliki sudut membulat yang nyaman dalam genggaman.

Apple iPad Pro 12.9
Copyright©Gizmohina

Dengan dukungan bezel layar yang cukup tipis itu, Apple terpaksa harus mengorbankan fitur Touch. iPad Pro (2018) ini mendukung fitur Face ID untuk memindai layar dengan titik wajah pengguna. Bukan hanya itu saja, daya tarik tablet Apple ini juga dapat memutar layar perangkat berdasarkan dengan wajah penggunanya. Tak ketinggalan ada fitur ProMotion yang dapat menampilkan konten di layar dengan dukungan 120fps.

Kelebihan iPad Pro (2018) ini juga mempunyai kompabilitas tinggi dengan dukungan jari-jari pengguna. Selain itu didukung pula dengan Apple Pencil baru pada 120 Hz. Terkait dengan Pen stylus ini sendiri dapat menempel pada tablet dimana juga dapat secara langsung mengisi daya secara nirkabel. Perangkat iPad Pro 11 dan iPad Pro 12.9 ini didukung port USB Type-C. Selain itu pengguna juga dapat memasangkan monitor eksternal, DSLR hingga mengisi baterai smartphone menggunakan kabel USB-C ke Lighting. Perangkat terbaru dengan port USB Type-C ini juga bekerja dengan cara serupa dengan MacBook.

iPad Pro 11
Copyright©Gizmohina

Spesifikasi iPad Pro (2018) untuk iPAd Pro 11 dan iPad Pro 12.9 ini dipersenjatai oleh chipset Apple A12X Bionic terbaru. Kinerjanya mampu menghasilkan performa lebih kencang dan handal. Bahkan sang vendor berani menjamin bahwa chip yang digunakan tersebut mampu menangani berbagai tugas-tugas desktop dengan lebih mudah. Chip yang terpasang pada tablet Apple ini membawakan processor Octa-core dengan kecepatan penuh. Sedangkan untuk kualitas grafisnya dibekali GPU berkualiyas yang ditingkatkan ke desain 7 inti.

Memang jika dibandingkan perangkat iPad Pro sebelumnya, Apple menegaskan bahwa pengguna akan dapat merasakan kinerja single-core lebih cepat 35 persen dan multi-core hingga 90 persen lebih cepat. Sedangkan untuk kinerja GPU diklaim secepat Xbox One S. Kedua perangkat iPad Pro (2018) ini juga hadir bersama aksesoris keyboard Folio.

Baca Juga Begini Nasib iPhone XR Setelah Alami Siksaan di Tangan JerryRigEverything!

Keyboard ini sendiri dapat menempel melalui magnet dimana dapat membungkus tablet dengan lebih kuat. Sementara untuk kualitas audionya, iPad Pro (2018) didukung empat speaker dimana hasil paduan dua tweeter dan dua woofer.

Pabrikan Apple telah membuka penawaran untuk pre-order iPad Pro 11 dan iPad Pro 12.9 di pasar Amerika Serikat. Kedua perangkat iPad Pro (2018) ini akan dikirim pada pengguna mulai 7 November 2018 dimana akan tersedia model WiFi dan LTE dengan dibundel pengisian daya 18W. Lantas berapa banderolan harga tablet ini?

Harga iPad Pro 11 dibanderol mulai USD 800 atau setara Rp 12 jutaan sementara untuk penyimpanan 1TB dilepas dengan harga USD 1550. Sementara untuk harga iPad Pro 12.9 dilepas dengan harga mulai USD 1000 atau setara Rp 15 juta per unitnya. Sementara untuk varian 1 TB dilepas dengan harga USD 1750 sebagai versi tertinggi. Harga iPad Pro (2018) tersebut adalah harga untuk varian WiFi Only.

Sementara untuk harga iPad Pro (2018) varian LTE tinggal menambahkan harga USD 50 untuk masing-masing variannya. Baik iPad Pro 11 atau iPad Pro 12.9 hadir dengan internal yang bervariasi yakni 64GB, 256GB, 512GB dan 1 TB. Tersedia pula casing smart folio dengan harga USD 180 untuk model 11 inci dan USD 200 untuk model 12.9 inci. Sedangkan untuk harga Apple Pencil generasi kedua dilepas dengan harga USD 130. Tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga Update iOS 12.1, Kamera Selfie iPhone XS Lebih Memuaskan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.