Cara Upload Video Melalui Aplikasi YouTube

0
1256
YouTube Android
Copyright©odin2828

Trik Unggah Video dengan Aplikasi YouTube

Oketekno.com – Hampir semua kalangan pasti tau lah dengan layanan Streaming media paling populer, YouTube? Yups, melalui salah satu layanan milik Google ini kita bisa mendapatkan beragam informasi dan hiburan menarik sesuai dengan daya minat kita masing-masing. Akan tetapi, hal tersebut tidak luput dari peran para konten kreator atau biasa dikenal dengan YouTuber.

Ternyata untuk mengunggah video tersebut tidak harus menggunakan perangkat Komputer loh guys sebab melalui Smartphone saja semuanya sudah bisa dilakukan, dan caranya itu mudah banget. Jadi, bagi kalian yang ingin menjadi salah seorang YouTuber, maka tidak perlu repot lagi untuk mengunggah video yang kalian ciptakan tersebut.

Simak Nih: Cara Menggunakan YouTube Premium Untuk Memutar Musik Saat Layar HP Mati

Memang sih untuk melakukan pengeditan video, dan beberapa hal lainnya untuk mempercantik hasil rekaman perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Akan tetapi, untuk mengunggahnya ini kalian hanya perlu aplikasi YouTube doang loh guys. Tak usah berlama-lama, langsung saja simak cara lengkapnya disini.

Upload Video YouTube
Copyright©YouTUbe

Cara Upload Video YouTube Melalui Aplikasi

  • Pertama, silahkan buka terlebih dahulu aplikasi YouTube yang sudah terpasang di perangkat kalian masing-masing.
  • Setelah itu, klik ikon profil kalian yang berada di pojok kanan atas, maka kalian akan disajikan beberapa fitur yang bisa digunakan. Kita masuk ke Channel Saya saja.
  • Dengan begitu kalian nantinya akan diarahkan ke channel sendiri. Jika belum memiliki channel di YouTube, maka akan ada beberapa langkah yang bisa kalian ikuti untuk membuatnya.

Ketahui Yuk: Cara Membuat Kustom URL Untuk Channel YouTube

  • Jika sudah pada halaman channel kalian, maka ada ikon kamera yang berada di atas sebelah kanan, tepat disamping kiri kaca pembesar. Klik ikon tersebut dan setujui beberapa permintaan akses terhadap kamera, file dan beberapa opsi lainnya.
Upload Video YouTube
Copyright©Oketekno
  • Disini kalian ada 3 opsi, diantaranya yakni Live Streaming, Rekam atau unggah dari gallery. Pada kesempatan kali ini kita akan pilih dari gallery saja.
  • Silahkan pilih video yang ingin diunggah dan masukkan judul dan deskripsi, pada kolom yang telah disediakan.

Simak Nih: 7 Cara Membuat Video Intro YouTube Gratis dan Keren

  • Kalau perlu, kalian bisa tambahkan lokasi kejadian dari video tersebut sehingga orang-orang akan lebih paham.
Upload Video YouTube
Copyright©Oketekno
  • Setelah semuanya selesai, maka klik tombol kirim yang berada di pojok kanan atas.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses upload selesai dilakukan.

Nah, seperti itulah guys Cara Upload Video YouTube melalui Aplikasi yang bisa kalian coba terapkan sendiri di masing-masing perangkat kalian. Semakin mudah upload, semakin ketagihan jadi YouTuber. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Unggah Video 360 Derajat atau VR di YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.