Data Ini Berhasil Tunjukkan Kalau Xiaomi Jauh Lebih Laris Ketimbang Samsung

0
1143
Xiaomi Pay
Copyright©almightywind

Samsung Kalah Lagi dari Xiaomi

Oketekno.com – Dalam penjualan Global, memang sampai saat ini Samsung masih berada di posisi teratas dari seluruh vendor Smartphone di Dunia. Akan tetapi jika membahas soal wilayah, sepertinya perusahaan asal Korea Selatan itu telah mengalami penurunan di beberapa tempat. Salah satu diantaranya yakni seperti India.

Belum lama ini telah ada informasi yang mengungkap kalau Xiaomi berhasil menjadi brand terlaris di India selama Quartal III 2018. Sedangkan Samsung berada di urutan kedua dengan selisih yang cukup jauh. Informasi ini didapatkan dari lembaga riset Canalys berdasarkan analisa perkembangan pasar di wilayah tersebut.

Simak Nih: Samsung Bakal Hadirkan Galaxy S10 dengan 6 Pilihan Warna, Apa Saja?

Dalam periode Juli sampai September 2018, Xiaomi telah sukses menjual sebanyak 12 juta Smartphone. Tentu saja, jumlah penjualannya ini cukup memuaskan bagi perusahaan asal China tersebut. Sebab, jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga 32% ketimbang periode yang sama di tahun 2017 silam.

Copyright©Canalys

Disisi lain, Samsung malah mengalami penurunan sebesar 2% ketimbang tahun lalu di periode yang sama. Seperti yang kita tahu bahwa awal 2018 kemarin, Samsung berhasil ambil alih pasar India melalui Galaxy J6 dan J8. Namun kedua produk tersebut masih kurang memuaskan. Selain itu, OPPO juga mengalami penurunan di India.

Selain Xiaomi, ada vendor lain yang mengalami peningkatan yakni Vivo dan MicroMax. Dan untuk hasil lebih detail dapat dilihat pada gambar. Seperti yang kalian lihat bahwa jumlah pengapalan dari 3 vendor Smartphone teratas di India ini mengalami rotasi yang cukup signifikan. Xiaomi sukses dengan pemasaran unit yang mencapai 12 juta, sedangkan Samsung 9 juta, dan Vivo hanya 4 juta unit saja.

Lantas, apakah Samsung nantinya berhasil membuat titik balik untuk mengalahkan Xiaomi seperti sebelumnya? Walaupun kesempatannya kecil lantaran selisih sudah sangat jauh, namun kalau vendor asal Korea Selatan ini mampu menciptakan produk yang pas dengan pasar, maka bisa jadi tahun 2019 menjadi milik Samsung lagi.

baca juga: Samsung dan Google Buat OS Khusus Untuk Smartphone Layar Lipat Perdananya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.