Cara Agar Video YouTube Tetap Berjalan Meski Layar Mati dengan Opera Mini

0
3324
YouTube di HP Mati
Copyright©Oketekno

Trik Memutar Video YouTube di Latar Belakang

Oketekno.com – Jika kalian suka dengan browsing tentunya sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama Opera Mini. Yups, aplikasi browser satu ini memang bisa menjadi andalan karena memiliki beberapa fungsi yang bermanfaat bagi para penggunanya.

Dengan menggunakan versi ringan dari Opera ini, kita dapat melakukan beberapa hal keren seperti blokir iklan, hemat data, hingga nonton YouTube tanpa perlu membukanya sekalipun juga bisa. Tentu untuk trik ini perlu kalian ketahui sebab dengan begitu, kalian tidak perlu harus stay di halaman streaming media paling populer tersebut untuk menontonnya, melainkan bisa beraktivitas yang lain atau mematikan layar Smartphone.

Simak Nih: Cara Upload Video Melalui Aplikasi YouTube

Apakah kalian masih belum mengetahui bagaimana cara menggunakannya? Tenang guys, yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai Cara memutar video YouTube di Background dengan Opera Mini berikut.

Youtube Opera Mini
Copyright©Movilzona

Cara Membuat Video YouTube Tetap Berjalan Meski Layar Mati

Untuk menerapkan cara ini, tentu saja kalian harus memiliki aplikasi Opera Mini terlebih dahulu. Jika sudah terpasang, maka bisa lanjut ke langkah berikut:

Ketahui Yuk: Cara Membuat Kustom URL Untuk Channel YouTube

  • Buka aplikasi Opera Mini dan buka situs web YouTube untuk memulainya. Pastikan untuk membuka di situs, bukan mengalihkan ke aplikasi YT yang terpasang.
  • Kemudian kalian bisa pilih video mana yang ingin diputar di latar belakang.
  • Setelah itu klik ikon Opera “O” yang berada di pojok kanan bawah, kemudian pergi ke menu Settings>> User Agent and Select Dekstop>> Done.
  • Dengan begitu video kalian akan diputar dalam mode desktop dan tetap bisa berjalan meski keluar aplikasi sekalipun. Jadi, kalian bisa klik tombol home dan menjalankan aplikasi lainnya tanpa gangguan.
  • Geser dari atas kebawah untuk membuka control center dan kalian akan melihat video yang terjeda, klik saja ikon putar, dengan begitu video YouTube akan tetap berjalan meski layar dimatikan sekalipun.

Seperti itulah guys Cara Membuat Video YouTube Tetap Berjalan Meski Layar Mati yang bisa kalian coba terapkan sendiri di perangkat kalian masing-masing. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Menggunakan YouTube Premium Untuk Memutar Musik Saat Layar HP Mati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.