Samsung & Huawei Lewat, Berikut Tampilan dan Harga Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia

0
1574
Royole FlexPai Samping
Copyright©MGSM

Smartphone Pertama yang Pakai Snapdragon 8510

Oketekno.com – Beberapa waktu terakhir ini kita sering mendengar berbagai rumor dari Samsung, Huawei, dan juga LG persoalan Smartphone layar lipat. Akan tetapi, brand ternama tersebut belum kunjung merilis juga. Melihat ada kesempatan yang cukup baik ini, Royole Corporation telah mengambil tikungan yang tajam untuk menjadi pembesut ponsel lipat pertama di Dunia. Produk tersebut telah dinamakan FlexPai.

Sama seperti yang dikabarkan beberapa waktu terakhir ini dimana Royole FlexPai juga menjadi perangkat yang Hybrid, bisa menjadi ponsel berlayar 4.0 inci dan juga bisa berperan sebagai tablet jika dibentangkan. Saat menjadi tab, ukuran layarnya 7.8 inci dan memiliki aspek rasio sebesar 4:3.

Simak Nih: Samsung dan Google Buat OS Khusus Untuk Ponsel Layar Lipat Perdananya?

Smartphone ini telah menggunakan panel AMOLED yang bisa dilipat di bagian tengahnya. Ketika dilipat, layar kedua nantinya akan menampilkan wallpaper. Sedangkan layar lainnya akan menampilkan aplikasi yang dijalankan dan bisa dioperasikan. Selain itu, untuk layar tersebut juga bisa mengikuti arah mana yang dilihat oleh penggunanya.

Royole
Copyright©bbc

Pada sektor performanya, Royole FlexPai telah dipacu dengan chip Qualcomm terbaru bernama Snapdragon 8510, pertama untuk Smartphone. Selain itu, untuk sistem operasi yang dijalankan juga bukan Android melainkan interface bernama Air OS. Dan untuk mempercepat kinerjanya, Smartphone/Tablet ini telah dibekali dengan internal memori 6GB/128GB, 8GB/256GB dan 8GB/512GB.

OS Flexpai
Copyright©MGSM

Di bagian bawah layar (mode tablet) atau di sisi layar satunya (mode ponsel) terdapat dual kamera yang bisa digunakan untuk foto belakang, selfie, maupun video call. Masing-masing lensa yang tertanam tersebut beresolusi 16MP + 20MP telefoto.

Ketahui Yuk: Animasi Video Ini Perjelas Samsung Pamerkan Smartphone Layar Lipatnya Bulan Depan

Kemudian soal dimensi, Smartphone Layar Lipat pertama di Dunia ini hadir dengan ketebalan 7.6, dan ketika dilipat maka akan bertambah menjadi 15.2mm. Selain itu, untuk engselnya diklaim mampu dilipat hingga 200.000 kali.

Smartphone Layar Lipat Pertama
Copyright©MGSM

Lalu dalam urusan pengisian daya, Royole FlexPai telah dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat Ro-Charge yang diklaim mampu melakukan pengisian daya 0% – 80% dalam waktu 1 jam.

Royole FlexPai
Copyright©Angroid

Kemudian untuk harganya bisa dibilang mahal. Smartphone Layar Lipat Pertama ini dibanderol dengan harga 8.999 Yuan atau setara Rp 19.6 jutaan di China yang mana sudah bisa dipesan sejak 31 Oktober kemarin. Kemudian untuk pengirimannya mulai dilakukan Desember mendatang.

baca juga: Bos Samsung Bocorkan Ciri Ciri Smartphone Layar Lipatnya, Seperti Apa Ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.