3 Smartphone Nokia yang Segera Update Android Pie

0
1236
HMD Global
Copyright©PhoneRadar

HMD Global Tambah 3 Smartphone yang Siap Update Android Pie

Oketekno.com – Sebagaimana yang telah dijanjikan oleh pihak HMD Global sebelumnya dimana setiap perangkat besutannya nanti akan mendapatkan dukungan update Sistem Operasi selama beberapa tahun kedepan. Nah, setelah Google resmi meluncurkan Android Pie beberapa bulan yang lalu, banyak pengguna Smartphone Nokia yang mengharapkan pembaruan.

Dan belum lama ini HMD Global telah memberikan konfirmasi mengenai pengguliran dukungan update OS Android Pie. Dalam konfirmasinya kali ini tidak hanya 1, melainkan 3 Smartphone sekaligus yang siap mendapatkannya. Dalam keterangan resminya, HMD telah menyebut kalau Ponsel yang bakal mendapatkan dukungan update OS kali ini diantaranya yakni Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6.

Simak Nih: Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Berikut Harga Nokia 5.1 Plus

Akan tetapi sayang masih belum ada ungkapan detail kapan pembaruan ini nantinya akan mulai digulirkan. Sebagian besar kalangan telah memprediksi kalau dukungan OS ini baru dimulai tahun depan, hal ini dikarenakan gelombang kedua baru akan dimulai pada bulan November 2018 ini.

Nokia X7 a.k.a Nokia 7.1 Plus
Copyright©Android Authority

Perlu diketahui bahwa saat ini HMD Global sudah meluncurkan Sistem operasi Android Pie untuk Nokia 7. Dan untuk perangkat berikutnya yang siap mendapatkan OS ini adalah Nokia 6.1, Nokia 6.1 Plus, Nokia 8 dan juga Nokia 8 Sirocco. Memang sih saat ini perangkat Smartphone yang bisa install OS terbaru dari Google ini masih kecil, tapi HMD mampu membuktikannya kalau pihaknya lebih cepat dalam penyebarannya ketimbang vendor lain.

Saat ini peredaran Smartphone Nokia Android di Indonesia juga sudah luas, dan popularitas brand legenda tersebut perlahan-lahan mulai bangkit lagi. Dan sebagian besar perangkat yang mendapatkan dukungan OS Android Pie tersebut juga sudah bisa dimiliki di Tanah Air, contohnya saja seperti Nokia 6.1 Plus, Nokia 8, Nokia 3, Nokia 5 dan beberapa ponsel lainnya.

Jadi bagi kalian yang merupakan salah satu pengguna dari Smartphone yang masuk daftar tersebut, tunggu saja kedatangannya beberapa bulan lagi.

baca juga: Harga Nokia 7.1 Plus (Nokia X7) dan Spesifikasi, Phablet Selfie 20MP Stylish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.