Wiko Tommy 3, Smartphone “E-SIM” Pertama di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

0
1996
Wiko Tommy 3 Indonesia
Copyright©Kompas

Tanpa SIM Maupun WiFi Tetap Bisa Internetan

Oketekno.com – Setelah cukup lama tidak hadir di Indonesia, akhirnya kini Wiko kembali lagi dengan perangkat Smartphone Android terbarunya yang bernama Wiko Tommy 3 Series. Produk yang diperkenalkan hari ini, 1 Oktober 2018 di Jakarta tersebut ada 2 model, yakni Tommy 3 dan Tommy 3 Plus.

Strategi yang diterapkan oleh Wiko untuk bersaing di pasar Smartphone kelas menengah bawah di Indonesia adalah menjadi perangkat yang berbeda. Kedua perangkat ini telah menggunakan fitur E-SIM yang diklaim menjadi ponsel pertama yang memiliki teknologi tersebut di Indonesia.

Simak Nih: 3 Smartphone Nokia yang Segera Update Android Pie

Perlu diketahui bahwa E-SIM ini merupakan kartu SIM yang sudah tersematkan di dalam perangkat secara (Virtual) sehingga pengguna tidak perlu menggunakan SIM Card fisik untuk menikmati layanan selular maupun internet. Tanpa SIM Card maupun WiFi sekalipun, perangkat ini masih tetap bisa digunakan untuk komunikasi.

Wiko Tommy 3
Copyright©Kompas

Walaupun sudah menggunakan slot e-SIM, akan tetapi Wiko Tommy 3 maupun Tommy 3 Plus juga dibekali dengan slot kartu SIM Fisik sehingga pengguna bisa dengan mudah berganti jaringan. Beralih pada bagian layarnya, Tommy 3 Plus telah hadir dengan panel IPS seluas 5.45 inci beresolusi HD+ 1.440 x 720 piksel dan aspek rasio sebesar 18:9. Sedangkan model reguler, menggunakan layar berukuran sama namun beresolusi FWVGA+ 960 x 480.

Ketahui Yuk: Ribuan Unit Realme C1 Ludes Dalam 40 Detik, Tapi Banyak yang Mengeluh Lantaran Hal Ini

Kemudian dalam urusan kamera, Wiko Tommy 3 Plus telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera selfie 5MP yang mana keduanya telah dilengkapi dengan kemampuan bokeh dan autofocus. Sedangkan model reguler hanya dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera selfie 5MP dengan fitur yang sama.

Lalu untuk masalah performa, keduanya hadir dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Wiko Tommy 3 maupun Tommy 3 Plus sama-sama hadir dengan chip MediaTek 6739 Quad Core berkecepatan 1.3GHz. Untuk model reguler telah didukung dengan RAM 1GB, sedangkan model Plus dilengkapi dengan RAM 2GB.

Dan masalah harga, Wiko Tommy 3 dibanderol dengan harga Rp 999.000, kalau Tommy 3 Plus dijual dengan harga Rp 1.5 jutaan, namun khusus untuk penjualan 1-3 November di Tokopedia, ada diskon khusus sehingga cuman dibanderol Rp 1.3 jutaan saja.

baca juga: Xiaomi Pocophone F1 Akan Peroleh Update Android Pie Hingga Android Q!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.