Kehadiran Iklan di W.A Stories Semakin Jelas Lewat Ucapan Bos WhatsApp Ini

0
731
WhatsApp Status Iklan
Copyright©Tech Gist Africa

Bos WhatsApp Konfirmasi Kehadiran Iklan di Layanannya

Oketekno.com – Selama ini kita mengenal layanan WhatsApp sebagai alat telekomunikasi gratis dan bebas Iklan yang begitu populer di seluruh penjuru Dunia. Akan tetapi, beberapa waktu terakhir ini para pengguna dihebohkan dengan informasi yang mengatakan kalau Facebook, selaku pengurus layanan tersebut telah mengungkap kalau pihaknya bakal merubah layanan W.A ini.

Raksasa sosial media yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg tersebut berencana untuk mendapatkan penghasilan dari layanan telekomunikasi paling populer tersebut. Caranya yakni menanamkan iklan pada aplikasi WhatsApp. Dan ternyata, kali ini bukan sekedar omongan belaka dari berbagai sumber saja, melainkan konfirmasi langsung dari pihak terkait.

Simak Nih: Cara Membuat Akun W.A Tanpa Masukkan Nomor di Android dan iOS

Chris Daniels selaku menjabat sebagai Vice President WhatsApp telah mengatakan kalau memang layanan pesan instant miliknya ini bakal kedatangan iklan. Ia mengungkap kalau “Kami akan menempatkan iklan di (tab) Status.” Seperti itulah ungkapnya dari informasi yang dilansir dari laman Trusted Reviews.

Status WA
Copyright©Techiffy

Akan tetapi, Daniels tidak memberikan informasi yang jelas soal jadwal pengguliran iklan tersebut. Akan tetapi, beberapa sumber menyebutkan kalau pembaruan ini akan mulai digulirkan pada awal tahun 2019 mendatang.

Ketahui Yuk: 4 Aplikasi Alternatif W.A yang Memiliki Nama Unik

Mengenai kehadiran Iklan pada WhatsApp ini, Daniels mengungkap kalau skema tersebut nantinya bisa menjadi ladang pundi-pundi baru lagi yang bisa menjadi pemasukan besar bagi W.A ke depannya. Khususnya bagi para pelaku bisnis yang bisa berhubungan langsung kepada target konsumennya.

Perlu diketahui bahwa, berdasarkan rumor sebelumnya telah diungkap kalau Iklan di WhatsApp ini nantinya akan menggunakan data periklanan di Facebook sehingga untuk segala informasi pengguna yang tersimpan di layanan W.A ini tidak akan diambil dan dibocorkan ke pihak lain.

Kemudian untuk model Iklan yang bakal dihadirkan ini nantinya mirip banget dengan fitur Iklan yang ada di Instagram dan juga Facebook. Para pengguna nantinya akan melihat beberapa Iklan muncul saat membuka dan menjelajahi Stories mereka satu per satu. Jadi, kita sebagai pengguna hanya bisa menunggu kehadiran WhatsApp kedatangan Iklan saja. Memang di awal tidak akan nyaman, namun seperti layanan IG, lama kelamaan kita akan terbiasa dengan hal tersebut.

baca juga: Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp dan Sosmed Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.