Cara Menambah Internal ROM Smartphone, Bikin Penyimpanan Makin Lega!

0
2348
cara menambah memori internal
Copyright©CaraFlashAndroid

Trik Menambah Penyimpanan Internal Smartphone

Oketekno.com – Seiring berkembangnya teknologi, maka banyak aplikasi yang memiliki kapasitas file lebih besar. Tidak hanya itu saja, beberapa hasil jepretan beresolusi tinggi memang lebih memuaskan, akan tetapi itu menjadikan memori semakin boros sehingga pengguna harus berpikir ulang ketika hendak melakukan berbagai macam aktivitas.

Namun kejadian semacam ini bisa diantisipasi dengan penambahan SD Card atau MicroSD. Akan tetapi menjadikan kartu memori eksternal itu sebagai penyimpanan default aplikasi itu lebih sulit jika dibandingkan dengan menjadikan MicroSD ke memori internal Smartphone.

Simak Nih: Cara Simpan Foto WhatsApp Tanpa Ketahuan Si Pengirim

Dari cara yang kami dapat dari Make Use Of ini, kalian bisa menerapkannya di perangkat masing-masing yang sudah mendukungnya. Cara menambah memori internal ini cukup sederhana sekali, yakni:

Cara Menambah Internal ROM Smartphone 2
Copyright©teknosaurus

Cara Memperbesar Penyimpanan Internal HP

Sebelum memasuki ke langkah lebih lanjut, pastikan terlebih dahulu kalian memiliki microSD yang memiliki kemampuan cukup cepat ya guys agar performa Smartphone tetap lancar. Paling tidak SD Card yang digunakan adalah Class 10. Jika sudah memiliki memorinya, maka cara menambah memori internal berikutnya yaitu:

Ketahui Yuk: Tanpa ScreenShot Lagi! Berikut Cara Simpan Status WhatsApp Teman

  • Pertama, kalian harus memasukkan memori MicroSD terlebih dahulu ke dalam slot yang sudah disediakan pada ponsel kalian.
  • Setelah itu, kalian pada saat muncul notifikasi SD Card, silahkan pilih “Set up
  • Kemudian silahkan pilih penyimpanan internal versi lama. Langkah-langkahnya yakni Buka Settings>> Storage>> Menu Card atau Kartu>> Klik Tombol Menu>> Selanjutnya, setelah itu pilih menu Pengaturan Penyimpanan>> Format as internal.
  • Jika sudah selesai, maka langkah berikutnya yakni klik format SD Card atau erase and format. Namun semua data yang ada di dalam memori akan bersih dari segala macam file. Jadi pastikan sudah melakukan back up.
  • Setelah itu, bagi kalian yang merupakan pengguna Smatphone Android Pie, kalian bisa memindahkan aplikasi ke SD Card. Caranya yakni klik move content untuk memindahkan dokumen hingga selesai.

Sebenarnya untuk pengguna Android 6 ke atas sudah bisa, namun caranya sedikit berbeda, cara menambah memori internal ini disarankan untuk pengguna Android 9 saja. Selamat mencoba.

baca juga: Mau Tau? Begini Cara Ubah MicroSD ke Memori Internal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.